Ini Hasil Sidak Disperindag Malut di Sejumlah Gudang Kopra

TERNATE – Anjloknya harga komoditi kopra yang disuarakan beberapa hari kamrin nampaknya mulai digubris Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut).

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Malut bersama Disperindag Kota Ternate dan Satgas Pangan Polda Malut, Jum’at (23/11/2018) tadi, melaksanakan sidak di sejumlah gudang kopra yang di Kota Ternate.

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Kadisperindag Malut, Asrul Gailea. Sidak ini bertujuan untuk mengecek langsung harga kopra yang saat ini.

“Operasi yang kami lakukan di 3 gudang atau toko pedagang kopra di Kota Ternate yaitu UD Andika, UD Putra Daerah dan toko Simpati Bersama,” kata Asrul Gailea ketika ditemui sejumlah wartawan.

Dari hasil kroscek tersebut diperoleh sesi harga kopra pada Jum’at (23/11/2018) di Kota Ternate yakni 4.100/kg, Tobelo 3.800/kg, Bitung 5.300/kg, Surabaya 5.700/kg.

“Harga kopra sudah mulai naik, dan semua pihak harus bersabar. Jangan lagi ada unjuk rasa,” papar Asrul penuh harapan.

Sebab menurutnya, meski dengan aksi unjuk rasa juga tidak menyelesaikan masalah, karena takut ditunggangi oleh kepentingan lain yang menggagu stabilitas daerah dan berakibat kepada pengusaha angkat kaki dan investor menjadi ragu-ragu.

“Hal ini yang perlu di jaga. Sementara pemilik toko mengaku salah satu penyebab anjloknya harga kopra yakni biaya transportasi angkutan laut yang mahal,” ujarnya.

Ia berharap, Pemprov Malut bersama pihak terkait dalam hal ini PT. ASDP (angkutan ferry) untuk bersama-sama mencari solusi terkait biaya transportasi yang saat ini terbilang mahal.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Jailolo Selatan Amankan Dua IRT Penjual Miras

Jum Nov 23 , 2018
TERNATE – Anjloknya harga komoditi kopra yang disuarakan beberapa hari kamrin nampaknya mulai digubris Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut). Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Malut bersama Disperindag Kota Ternate dan Satgas Pangan Polda Malut, Jum’at (23/11/2018) tadi, melaksanakan sidak di sejumlah gudang kopra yang di Kota Ternate. Sidak […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!