KNPI Halbar Minta Zakir Mundur dari Jabatan Wabup, Ini Alasannya

JAILOLO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) meminta agar Ahmad Zakir Mando segera turun dari jabatan Wakil Bupati (Wabup) Halbar.

Zakir diminta melepas jabatan sebagai orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Halbar lantaran dinilai tidak mampu menjalankan tugas, serta tidak responsif terhadap sejumlah masalah di internal birokrasi.

“Ibaratnya wabup ini hanya makan gaji buta, karena sudah hampir satu tahun ini berkantor tapi hanya seperti staf biasa yang tidak bisa memberikan solusi kepada pimpinan,”  tegas Harun Hi. Bahruddin, Sekretaris KNPI Halbar, Selasa (20/11/2018).

Dijelaskan, konflik antara Bupati Halbar Danny Missy dan Wabup Zakir yang sudah menjadi rahasia umum hanyalah masalah pribadi bukan jabatan. Olehnya Wabup Zakir menurut Harun tak harus sampai menyimpan dendam dan mengabaikan tugasnya.

“Wabup harus bersikap lebih dewasa, jangan jadikan konflik sebagai alasan untuk tidak berkantor dan hanya duduk manis menunggu pembayaran gaji,” sentilnya.

Harun pun menyarankan, jika wabup tidak lagi mampu mengemban tugasnya maka sebaiknya mundur dari jabatan.

“Pak bupati sudah objektif melobi berbagai anggaran dan proyek di pusat, tapi tidak di back up oleh wabup, jadi alangkah baiknya wabup mundur saja,” cetusnya.(wn/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jainal Mus Jalani Asimilasi Sebelum Bebas Bersyarat

Sel Nov 20 , 2018
JAILOLO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) meminta agar Ahmad Zakir Mando segera turun dari jabatan Wakil Bupati (Wabup) Halbar. Zakir diminta melepas jabatan sebagai orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Halbar lantaran dinilai tidak mampu menjalankan tugas, serta tidak responsif terhadap sejumlah masalah di internal […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!