Jainal Mus Jalani Asimilasi Sebelum Bebas Bersyarat

TERNATE – Narapidana kasus korupsi Jainal Mus akhirnya diberi kesempatan untuk memperoleh asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM setelah menjalani separuh masa hukumannya di Lapas Klas IIa Ternate sejak 2013 silam.

Saudara dari calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus ini mulai menjalani masa asimilasi di Panti Sosial Asuhan Anak Budi Sentoso dan Rumah Sejahtera Provinsi Malut terhitung dari tanggal 16 November 2018, dan akan berlangsung selama setahun.

Kepala Lapas Klas IIa Ternate, Muji Widodo, Selasa (20/11/2018) menjelaskan, Jainal mendapat asimilasi atas Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, dengan rekomendasi surat penetapan Menteri Hukum dan HAM RI nomor : M.HH-53.PK.01.04.04 Tahun 2018 atas nota dinas Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor PAS/241/X/2018 Tanggal 24 oktober 2018 tentang pemberian asimilasi kerja sosial narapidana.

Lanjut Muji, kepada narapidana yang telah melaksanakan program pembinaan dengan baik maka perlu diberikan asimilasi kerja sosial dan pemberian asimilasi ini karena Jainal telah memenuhi persyaratan subtantif dan administrasi dan sesuai rekomendasi.

“Jika Jainal Mus selesai menjalani asimilasi maka dia akan bebas bersyarat,” timpalnya.

Sementara itu, Jainal Mus yang sempat ditemui di Lapas klas IIa Jambula, Ternate, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada KemenkumHAM atas pemberian asimilasi kepadanya.

“Perasaan saya sangat senang dengan mendapat asimilasi ini,” tutur Jainal.

Ia pun mengaku mendapat banyak pembinaan selama menjalani masa tahanan di lapas klas IIa Ternate.(shl/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Halbar Seriusi Penanganan Pasien Gizi Buruk

Jum Nov 23 , 2018
TERNATE – Narapidana kasus korupsi Jainal Mus akhirnya diberi kesempatan untuk memperoleh asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM setelah menjalani separuh masa hukumannya di Lapas Klas IIa Ternate sejak 2013 silam. Saudara dari calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus ini mulai menjalani masa asimilasi di Panti Sosial Asuhan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!