Sambut Pemilu 2019, Polres dan Pemkab Halbar Gelar Temu Stakeholder

JAILOLO – Tahapan inti untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 yakni pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tinggal menghitung bulan.

Tahun politik untuk dua momentum pesta demokrasi ini turut menyedot konsentrasi dan energi semua pihak, baik masyarakat sebagai pemilih, maupun aparatur negara TNI-Polri dan pemerintah.

Untuk itu, menyikapi sejumlah perkembangan situasi diberbagai daerah di Indonesia yang berkaitan dengan momentum politik ini maka Polres Halmahera Barat (Halbar) bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Halbar menggelar temu stakeholder.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Kantor Kesbangpol Halbar, Senin (12/11/2018) pagi tadi ini dihadiri Kapolres Halbar AKBP Deny Heriyanto, Kasat Intelkam Polres Halbar AKP Hendri, mewakili Kepala Kesbangpol Halbar Ummu Utiah, Ketua MUI Halbar, Ketua FKUB Halbar, dan para ketua-ketua Ormas se-Halbar maupun unsur terkait lainya.

Dalam sambutannya, Kapolres Denny menjelaskan situasi nasional di Indonesia belakangan ini sedang diuji oleh berbagai macam peristiwa yang pada intinya adalah sangat berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti halnya isu terbaru yakni terkait insiden pembakaran bendera HTI di Garut.

“Kejadian inilah yang kita tidak inginkan terjadi di wilayah Kabupaten Halmahera Barat dan saya sampaikan bahwa guna menyikapi masalah ini perlu dilakukan strategi mengatasi ekstremisme dan kekerasan di Indonesia menjelang pileg maupun pilpres,” ujarnya.

Untuk kondisi terakhir di Halbar dalam sejumlah momentum politik seperti PSU di 6 desa dan Pilkades serentak yang berlangsung lancar, menurut Denny hal ini pula yang diharapkan bisa terjadi saat Pileg dan Pilpres nanti.

“Diharapkan masyarakat bisa memantau juga kegiatan pemilihan umum ini agar berjalan dengan jujur adil dan tidak ada penyimpangan ketika ada panitia pemilih nantinya melakukan kecurangan silahkan laporkan ke Bawaslu dan di Bawaslu juga telah dibentuk Gakkumdu dari kepolisian dan kejaksaan guna memprotes segala bemtuk kecurangan sehingga proses pemilihan nanti sesuai dengan harapan masyarakat,” harap Denny.

Denny juga mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah berita hoax, isu SARA dan politik di media sosial yang dapat memicu konflik dalam kehidupan bermasyarakat.(ny/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Operasi Zebra Kie Raha Selesai, 4.780 Pelanggar Ditilang

Sel Nov 13 , 2018
JAILOLO – Tahapan inti untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 yakni pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) tinggal menghitung bulan. Tahun politik untuk dua momentum pesta demokrasi ini turut menyedot konsentrasi dan energi semua pihak, baik masyarakat sebagai pemilih, maupun aparatur negara TNI-Polri dan pemerintah. Untuk itu, menyikapi sejumlah perkembangan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!