Gempa Magnitudo 5,5 di Halbar, Belum Ada Laporan Kerusakan

TERNATE – Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,5 mengguncang wilayah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara, Minggu (11/11/2018). Hingga kini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut.

Seperti dilansir cnnindonesia.com, pusat gempa dilaporkan berada di 62 kilometer arah barat laut Halmahera Barat terjadi pada pukul 16:13 WIT.

“Gempa terjadi di kedalaman 99 kilometer,” kata Staf Operasional Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Ternate, Basri Kamaluddin.

Gempa dilaporkan terasa hingga Kota Manado, Kota Bitung dan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro di Sulawesi Utara.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar, Imran Lolori menyatakan hingga kini belum ada laporan adanya kerusakan.

“Alhamdulillah juga tidak terasa dampaknya. Tapi kami masih mengkroscek situasi,” kata Imran.

Imran juga mengimbau kepada warga agar tak langsung mempercayai maraknya informasi di media sosial terkait gempa.

“Jangan langsung panik. Informasi valid hanya datang dari lembaga berwenang,” ujarnya.

Dilansir dari laman resmi BMKG, gempa disebut tak berpotensi tsunami.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemimpin Negara Peringati Seabad Perang Dunia I

Ming Nov 11 , 2018
TERNATE – Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,5 mengguncang wilayah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara, Minggu (11/11/2018). Hingga kini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Seperti dilansir cnnindonesia.com, pusat gempa dilaporkan berada di 62 kilometer arah barat laut Halmahera Barat terjadi pada pukul 16:13 WIT. “Gempa terjadi di […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!