Disperindagkop Halbar Target Pasar Tertib Ukur

JAILOLO – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menargetkan pembangunan pasar tertib ukur hingga tahun 2020 mendatang.

Pembangunan pasar yang masuk di program 5.000 pasar di era Presiden Jokowi ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasarana pasar ideal untuk masyarakat.

Seperti halnya di Halbar, daerah di Maluku Utara (Malut) yang mendapat jatah program tersebut yakni Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Kota Ternate.

“Jadi kami khususnya Disperindakop akan mempersiapkan itu semua, dengan menyambut semua anggaran-angaran untuk pembangunan pasar itu sendiri, dengan tidak mengensampingkan tata ruang Kota Jailolo atau Ibukota Kabupaten,” kata Martinus Djawa Kepala Disperindagkop Halbar dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Kabupaten Halbar, Kamis (08/11/2018).

Dalam rapat itu, Ketua Komisi III Sofyan Kasim mengapresiasi kerja keras Disperindagkop dalam melobi program pasar tertib ukur yang bersumber dari APBN.

Meski begitu dirinya menyayangkan lokasi pembangunan pasar yang harus menggunakan lahan terminal di Desa Gufasa.

“Ini karena Disperindagkop tidak punya perencanaan dari awal soal kesiapan lahan yang mau dibangun pasar, itu sehingga pembangunan pasar tersebut dibangun dalam areal terminal karena tidak ada lahan lain lagi untuk bangun pasar itu,” ungkap Sofyan.

Sementara, dalam rapat yang juga dihadiri pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Halbar itu juga disepakati penyiapan lahan baru untuk pembangunan terminal. Lokasinya diminta agar tidak berjauhan dengan pasar.(wn/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPMPD Halbar Terima Laporan Sengketa Pilkades Dua Desa

Kam Nov 8 , 2018
JAILOLO – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menargetkan pembangunan pasar tertib ukur hingga tahun 2020 mendatang. Pembangunan pasar yang masuk di program 5.000 pasar di era Presiden Jokowi ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasarana pasar ideal untuk masyarakat. Seperti halnya di Halbar, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!