Kadiv Administrasi Kemenkumham Malut Monev ke Rutan Labuha

LABUHA – Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Maluku Utara (Malut) Sucipto, bersama team, Rabu (07/11/2018) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke Rumah Tahanan (Rutan) cabang Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepada wartawan, Sucipto menjelaskan, tujuan dilaksanakannya monev tersebut rangka implementasi percepatan e-planning dan e-budgeting guna meningkatkan akuntabilitas kinerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Malut.

“Implementasi percepatan e-planning dan e-budgeting bertujuan untuk mengakurasi antara perencanaan dengan anggaran yang sesuai dengan pelaksanaan kegiatan serta fakta yang ada sehingga itu betul-betul transparansi sesuai dengan undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” jelasnya.

Dikatakan, dalam tatap muka dengan pejabat dan pegawai Rutan Labuha, telah disampaikan beberapa hal terkait rencana kegiatan e-planning dan e-budgeting itu bahwa, training tersebut adalah untuk memberikan kemudahan bagi pegawai termasuk kepimpinannya guna melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kedepannya kita akan menjadi insan aparatur sipil Negara yang betul-betul pasti dan kalau bicara pasti berarti harus kerja keras, kerja cerdas serta kerja ikhlas. Itulah karakter aparatur yang profesional sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Inilah ciri-ciri aparatur Negara yang akutabel,” kata Sucipto

Ia menambahkan, bekerja dalam kebersamaan tentu lebih maksimal hasilnya dibandingkan dalam kesendirian. “Ibarat lidi saat sendiri dia bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, namun saat berada dalam ikatan berbentuk sapu maka pekerjaan besar dalam membersihkan kotoran dapat diselesaikan dengan sempurna dan inilah makna dari ‘sinergi’ apabila kita telah mampu melaksanakan hal tersebut, maka kita menjadi aparatur yang memegang teguh nilai-nilai ‘tramsparan’.

“Dari penggambaran itulah maka, tidak ada pilihan lain bagi kita kecuali mengoptimalkan diri untuk terus berkreatifitas, dan mengembangkan inisiatif serta senantiasa melakukan pembaharuan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehingga mampu menguatkan peran organisasi Kementerian Hukum dan HAM untuk terus berprestasi. Karena sejatinya, kesadaran itulah yang menjadikan kita sebagai aparatur yang Inovatif,” paparnya.

“Dengan adanya kegiatan monitoring ini, kita bisa mengetahui hal –hal mana yang sudah terlaksanan dan belum sehingga dapat memberikan solusi terkait pekerjaan dalam mendukung pengelolaan goodgovermant dan membentuk ASN Kemenkumham yang pasti,” sambung Sucipto.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkades Serentak 71 Desa di Halbar Berlangsung Lancar

Rab Nov 7 , 2018
LABUHA – Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Maluku Utara (Malut) Sucipto, bersama team, Rabu (07/11/2018) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke Rumah Tahanan (Rutan) cabang Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan. Kepada wartawan, Sucipto menjelaskan, tujuan dilaksanakannya monev tersebut rangka implementasi percepatan e-planning dan e-budgeting guna meningkatkan akuntabilitas kinerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!