Tiga Anggota Baggar DPRD Halbar diganti

JAILOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (05/11/2018) menggelar paripurna pengesahan pergantian anggota Badan Anggaran (Banggar).

Aggota Banggar yang lama yakni, Mahdin Husen dari Fraksi Gerindra, Rustam Naser dari Fraksi Golkar dan Ferdelina Molle dari Fraksi Golkar. Digantikan anggota Banggar yang baru yakni, Samad Moid, Heber Tayo dan Ferdinan Uang.

“Pergantian anggota Banggar merupakan usulan dari masing-masing fraksi, jadi kami pimpinan hanya bisa menerima dan mengesahkan sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Halbar, Julice D. Baura saat dikonfirmasi usai paripurna.

Ia menambahkan, pergantian posisi di Banggar ini setelah dilakukan perubahan Tata tertib (Tatib) DPRD, dimana sebelumnya tatib pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) selama lima tahun satu kali, tapi saat ini perubahan tatib perubahan AKD minimal 2,5 tahun.

“Jadi pergantian AKD di Banggar merupakan usulan fraksi, jadi kita sudah sahkan lewat paripurna,” cetusnya.(wn/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bawaslu Mulai Tertibkan Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan

Rab Nov 7 , 2018
JAILOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (05/11/2018) menggelar paripurna pengesahan pergantian anggota Badan Anggaran (Banggar). Aggota Banggar yang lama yakni, Mahdin Husen dari Fraksi Gerindra, Rustam Naser dari Fraksi Golkar dan Ferdelina Molle dari Fraksi Golkar. Digantikan anggota Banggar yang baru yakni, Samad Moid, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!