Pemda Halbar Gelar Apel Siaga Pengamanan Pilkades Serentak 2018

JAILOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (05/11/2018) menggelar apel pasukan siaga pengamanan dalam rangka persiapan dan cipta kondisi menuju Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Halbar Tahun 2018.

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Halbar, Danny Missy itu dihadiri seluruh Forkopimda, Staf Ahli dan Asisten, Camat se-Kabupaten Halbar, para Kepala Desa dan Anggota BPD.

Dalam sambutanya, Bupati Danny menyampaikan, penyelenggaraan Pilkades khususnya di Kabupaten Halbar diperlukan situasi dan kondisi yang kondusif, sehingga masyarakat yang berhak memilih dapat menyalurkan aspirasi politik dengan aman, tenang dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

“Oleh karenanya, untuk mewujudkan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak halmahera barat tahun 2018 ini diperlukan dukungan dan peran pemerintah kecamatan dan pemerintah desa, sehingga hal tersebut dapat terwujud,” katanya.

Lanjut Bupati, kegiatan apel ini merupakan bentuk kekompakan bersama serta sinergitas pemerintah daerah dalam rangka Pilkades serentak tahun 2018 di Kabupaten Halmahera Barat yang merupakan hajatan politik di tingkat desa dan akan menjadi palangan kedamaian, bukan palangan konflik.

“Untuk itu apel gelar pasukan ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk respon terhadap perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran regional, nasional maupun global, yang bergerak begitu cepat dan dinamis, terutama yang berimlikasi pada aspek keamanan dan ketertiban khususnya di kabupaten Halbar ini,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agat tidak terprovokasi dengan isu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jadi jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal ini semua merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara sesuai profesi masing-masing, baik aparat pemerintah, TNI, Polri maupun elemen masyarakat lainnya dalam rangka mencapai feri-kehidupan,” imbuhnya.(wn/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Danny Missy Tinjau Kondisi Jalan Matui-Tataleka

Sel Nov 6 , 2018
JAILOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (05/11/2018) menggelar apel pasukan siaga pengamanan dalam rangka persiapan dan cipta kondisi menuju Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Halbar Tahun 2018. Upacara yang dipimpin langsung Bupati Halbar, Danny Missy itu dihadiri seluruh Forkopimda, Staf Ahli dan Asisten, Camat se-Kabupaten Halbar, para […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!