Lanal Ternate Dapat Penghargaan dari Basarnas

TERNATE – Kepala Kantor Basarnas Ternate M. Arafah, memberikan penghargaan kepada Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto.

Penyerahan berlangsung di Mako Pangkal Angkatan Laut Ternate, Jln. Bandara Babullah, Kelurahan Akehuda, Senin (05/11/2018).

Kepala Kantor Basarnas Ternate M. Arafah, kepada wartawan mengatakan selain bersilaturrahmi, dirinya memberikan piagam penghargaan dan plakat sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Ucapan yang sama juga kepada pihak UMMU Ternate yang telah mengikutsertakan mahasiswanya dalam Jambore Potensi SAR yang berlangsung beberapa waktu lalu di Bumi Perkemahan Cibubur.

“Terimakasih bapak atas partisipasi dalam mendukung kegiatan jambore SAR ini,” ucap M. Arafah.

Menurutnya, Basarnas, TNI dan Polri serta mahasiswa harus bersinergi dalam pelaksanaan operasi SAR. “Untuk itu Basarnas Ternate,  akan merekrut semua personil dari TNI/Polri, Mahasiswa, unsur Pemerintah Daerah untuk sama-sama membina SDM yang ada di Maluku Utara, agar dalam, pelaksanaan operasi SAR apabila sewaktu waktu terjadi bencana alam maupun kecelakaan kapal di perairan Maluku Utara untuk sama-sama membantu dalam pelaksanaan operasi SAR,” katanya.

Terpisah, Komandan Lanal Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto mengaku senang dan berterima kasih seraya berharap kerjasama serta silaturahmi ini akan tetap terjaga. Pihaknya akan terus mendukung tugas serta kegiatan-kegiatan Basarnas ternate kedepan.

“Saya merasa senang, dan sangat berterima kasih kepada Basarnas atas kerjasamanya dan berharap silaturahmi tetap terjaga,” ucapnya.

Sekedar diketahui, selain mako Lanal Ternate, dan Ummu ternate, Korem 152/Babullah Ternate juga Serta Kepolisian Perairan Polda Maluku Utara juga mendapat piagam penghargaan dan plakat dari Kepala Basarnas Ternate.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Halbar Gelar Apel Siaga Pengamanan Pilkades Serentak 2018

Sel Nov 6 , 2018
TERNATE – Kepala Kantor Basarnas Ternate M. Arafah, memberikan penghargaan kepada Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto. Penyerahan berlangsung di Mako Pangkal Angkatan Laut Ternate, Jln. Bandara Babullah, Kelurahan Akehuda, Senin (05/11/2018). Kepala Kantor Basarnas Ternate M. Arafah, kepada wartawan mengatakan selain bersilaturrahmi, dirinya memberikan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!