Polisi Selidiki Temuan ‘Sabu dan Pohon Ganja’ di Lapas Ternate

TERNATE – Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Pulau hingga kini masih melakukan penyelidikan terhadap temuan dua saset sabu dan tujuh tanaman diduga ganja di Lapas Kelas II A Ternate. Untuk mengungkap itu, Polsek Ternate Pulau akan melakukan pemeriksaan sejumlah napi sesuai SOP yang berlaku.

“Untuk tanaman yang diduga ganja, bentuknya benar, menyerupai pohon ganja dan langsung kami amankan. Kami belum pastikan siapa yang menanam, yang jelas kami tindaklanjuti penemuan ini, sampai titik temunya,” kata Kapolsek Ternate Pulau, Iptu Mardiyono saat ditemui wartawan, Minggu (04/11/2018).

“Untuk perkembangan pemeriksaan tanaman ganja ini, kami tetap melakukan penyelidikan tetapi melalui proses, kami akan menyurat dulu, kepada kakanwil, kemudian dari kanwil akan mendampingi kami untuk melakukan penyelidikan,” sambung Mardiyono.

LIHAT JUGA: Petugas Lapas Ternate Amankan Paket Makanan yang Diduga Berisi Sabu-sabu

Menurutnya, jika sudah mengantongi ijin Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, pihaknya langsung penyelidikan di Lapas Kelas II A Ternate sampai terungkap siapa yang menanam pohon ganja tersebut.

“Mungkin hari senin besok, kami akan layangkan surat ijin kepada Kakanwil Malut,” katanya.

Mardiyono menambahkan, untuk inisial tersangka penyelundupan Narkotika jenis sabu dengan inisial FS (28) sebagai pelaku dan RH alias Rusli (18) sebagai saksi saat ini masih menjalani pemeriksaan dan di tahan di Mapolsek Ternate Pulau.

“Sejauh ini masih satu tersangka, mudah-mudahan masih ada tersangka lainya yang akan diungkapkan tersangka yang kami amankan,” pungkasnya.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lanal Ternate Dapat Penghargaan dari Basarnas

Sen Nov 5 , 2018
TERNATE – Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Pulau hingga kini masih melakukan penyelidikan terhadap temuan dua saset sabu dan tujuh tanaman diduga ganja di Lapas Kelas II A Ternate. Untuk mengungkap itu, Polsek Ternate Pulau akan melakukan pemeriksaan sejumlah napi sesuai SOP yang berlaku. “Untuk tanaman yang diduga ganja, bentuknya benar, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!