Senin, September 27, 2021
Home > HUKRIM > Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Muji: Itu adalah komitmen petugas memberantas narkoba

Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Muji: Itu adalah komitmen petugas memberantas narkoba

TERNATE – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ternate, Muji, mengapresiasi kinerja anggotanya yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Narkoba jenis sabu-sabu dan tujuh tanaman kecil yang diduga pohon ganja. Hal itu adalah komitmen bersama untuk memberantas Narkoba utamanya didalam Lapas.

“Penemuan tersebut bukan hanya sekali ini saja yang dilakukan, melainkan ini tugas rutin dan telah melakukan pencegahan-pencegahan, serta penggeledahan dan menemukan barang bukti tidak saja Narkoba, langsung kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan,” kata Muji, dalam pres rilisnya di Lapas Kelas II A Ternate, Minggu (04/11/2018).

Pemberantasan Narkoba dimulai dari dalam lapas seperti mengontrol dan mengecek seluruh kamar para napi yang dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari.

“Dalam penemuan diduga pohon ganja didalam lapas dan sabu yang mau di selundupkan ke dalam lapas, warga binaan dalam Lapas, tidak mau mengakui bahwa barang tersebut adalah milik mereka,” tutur Muji.

LIHAT JUGA: Petugas Lapas Ternate Amankan Paket Makanan yang Diduga Berisi Sabu-sabu

Menurut dia, sampai saat ini pihaknya sudah melakukan interogasi penghuni kamar yang diduga tersebut sebanyak 13 orang, satupun dari mereka tidak mau mengaku.

“Karena tidak tertangkap tangan sedang menanam pohon ganja, sehingga harus perlahan untuk mengungkap siapa pelaku yang menanam pohon ganja tersebut,” ujarnya.

Sedangkan dugaan penyelundupan sabu kata Muji, “bila ada yang mau berkunjung ke Lapas dan membawa barang, pengunjungnya kami periksa dan begitulah barangnya dan petugas harus komitmen dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Muji menambahkan, apabila ada pegawai Lapas Klas II A Ternate yang terlibat dalam peredaran Narkotika maka tidak segan-segan akan memecatnya.

“Sampai kedapatan pegawai terlibat dalam peredaran Narkoba di dalam lapas, kami tidak segan-segan usulkan pemecatan kepada yang bersangkutan,” tegasnya lagi.

“Dengan adanya kejadian ini, kami akan melakukan perketatan terhadap pengunjung,” pungkasnya mengakhiri.(ny/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!