Petugas Lapas Ternate Amankan Paket Makanan yang Diduga Berisi Sabu-sabu

TERNATE – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ternate, Sabtu (03/11/2018) siang, dihebohkan dengan adanya upaya penyelundupan barang terlarang Narkoba oleh salah seorang pemuda asal Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara berinisial FS (28 tahun).

Aksi FS tidak sendiri, melainkan bersama rekannya yang berinisial RH alias Rusli (18 tahun). RH berperan sebagai orang yang akan mengantarkan titipan paket makanan ke dalam Lapas. Beruntung aksi kedua pemuda ini berhasil di gagalkan petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lapas Kelas II A Ternate.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi RS dan RH ini dimulai sekitar pukul 13:40 WIT, pintu utama diketok oleh dua orang tidak dikenal untuk menitip bungkusan makanan kepada Narapidana yang ada di dalam. Petugas P2U Rifdal menyuruh orang tersebut masuk dan bungkusan itu diperiksa.

Alhasil, ditemukan satu paket serbuk warna putih mencurigakan menyerupai Narkoba jenis sabu-sabu yang di campur  bersama ikan goreng, lantas petugas P2U tersebut melaporkan kejadian tersebut ke atasannya Kepala Pengamanan Effendi Abdullah, dan laporan itu diteruskan ke Kepala Lapas Kelas II A Ternate, Muji Widido.

Setelah menerima informasi itu, Muji Widido langsung memeriksa paket tersebut dan memerintahkan kepada Kepala Keamanan untuk segera menghubungi kepolisian terdekat, Polsek Pulau Ternate untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,

“lima menit kemudian anggota kepolisian polsek Jambula datang ke Lapas untuk melakukan pengumpulan keterangan, dari pemeriksaan bersama terhadap badan pengirim barang ditemukan lagi satu paket menyerupai Narkoba yang diselipkan diduburnya, untuk proses lebih lanjut, barang temuan dan orang yang membawa barang dibawa ke Polsek Jambula sebagai barang bukti. Barang berwarna putih itu diduga kuat adalah sabu-sabu,” kata Kepala Lapas Kelas II A Termate,  Muji Widodo, kepada media ini sore tadi.

Atas temuan tersebut, kata Muji, pihaknya langsung menyampaikan laporannya ke Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut ke dua orang oknum itu langsung ditahan di Polsek Jambula Pulau Ternate oleh Polsek setempat untuk proses lebih lanjut,” tutur muji

Terpisah, Kapolsek Pulau Ternate, Iptu Mardiyono membenarkan telah mengamankan dua pelaku yang diduga menyelundupkan Narkoba jenis sabu ke Lapas Kelas II A Ternate.

“Keduanya kami sudah bawa ke Polsek untuk dimintai keterangan, FS (28) sebagai pelaku dan Rusli Hanisi (18) sebagai saksi,” singkatnya.(by/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Muji: Itu adalah komitmen petugas memberantas narkoba

Ming Nov 4 , 2018
TERNATE – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ternate, Sabtu (03/11/2018) siang, dihebohkan dengan adanya upaya penyelundupan barang terlarang Narkoba oleh salah seorang pemuda asal Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara berinisial FS (28 tahun). Aksi FS tidak sendiri, melainkan bersama rekannya yang berinisial RH alias Rusli (18 tahun). RH berperan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!