Tim Bursa Inovasi Kabupaten Halbar Gelar Rakor

JAILOLO – Tim Bursa Inovasi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan Bursa Inovasi Desa tahun 2018.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten yaitu, Staf Ahli bidang hukum, Hi. Imrad Idrus, staf ahli bidang pemerintahan, Boby Jumaty, staf ahli bidang SDM, Fredik Budiman, Kadis DPMD, Asnat Sowo, Kadis Pariwisata, Feni Kiat, Kadis Kominfo, Chuzaema Djauhar, Kadis Bappeda, Soni Baltjai, Kadis Kesehatan, Rosfince Kalengit, Kadis DPMPST (Perejinan), Samsudin Senin, Kabag Pemerintahan, Ramli Naser, TA PMD, Hamid Husain, TA ID, Ismar Kasim, TA PP, Rio Lotto.

Maksud dari Bursa Inovasi ini adalah untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan Dana Desa (DD) yang lebih efektif dan dan inovatif.

Kegiatan – kegiatan yang akan dipamerkan dalam Bursa Inovasi desa yakni, kegiatan yang bernilai inovatif dalam pengembangan desa yang bukan dalam bentuk barang tetapi dalam bentuk ide-ide kreatif yang lahir dan berkembang di desa-desa.

Sedangkan tujuan Bursa Inovasi yakni, mendiseminasikan informasi pokok terkait Program Inovasi Desa (PID) secara umum. serta Program Pengelolaan pengetahuan dan Inovasi Desa secara khusus. Menginformasikan secara singkat pelaku pelaku program di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa dalam menyelesaikan masalah dan menjalankan kegiatan pembangunan. Membagi kegiatan inovasi yang telah di dokumentasikan dalam bentuk video maupun tulisan. Membangun komitmen replikasi. Menjaring inovasi yang belum terdokumentasi. Membagi informasi Penyedia Jasa Layanan Teknis (PJLT).

Kadis DPMD, Asnat Sowo saat di temui wartawan di ruang rapat Bappeda Halbar, Kamis (25/10/2018) tadi mengatakan, rapat koordinasi yang dilaksanakan tim bursa inovasi kabupaten ini untuk menetapkan kegiatan Bursa Inovasi Desa yang akan di laksanakan pada 5 – 6 November 2018.

“Jadi kegiatan Bursa Inovasi akan kami laksanakan mulai pada tanggal 5 November sampai pada 6 November dan kegiatan tersebut di rencanakan laksanakan di aula Bidadari Kantor Bupati Halbar,” ungkap Asnat.

Ia juga menyampaikan bahwa, Bursa Inovasi semakin sering dilaksanakan maka semakin baik.

“Bila dikaitkan dengan perencanaan desa, sebaiknya sebelum musrenbang Desa atau penetapan RKP Desa,” pungkasnya.(wn/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Hari Lagi Tes CPNS Halbar Dilaksanakan

Kam Okt 25 , 2018
JAILOLO – Tim Bursa Inovasi Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan Bursa Inovasi Desa tahun 2018. Hadir dalam Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten yaitu, Staf Ahli bidang hukum, Hi. Imrad Idrus, staf ahli bidang pemerintahan, Boby Jumaty, staf ahli bidang SDM, Fredik Budiman, Kadis DPMD, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!