Tes CAT Kemenkumham Malut dimulai 27-30 Oktober 2018

  • Whatsapp

TERNATE – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat ahirnya menentukan lokasi pelaksanaan tes sistem Computer Asissted Test (CAT) untuk peserta seleksi CPNS Kemenkumham Maluku Utara (Malut) yang lulus dalam tahap verifikasi berkas asli dan tinggi badan.

Sebanyak 4.006 peserta yang dinyatakan lulus. 587 peserta untuk ijazah sarjana dan ijazah SMA sebanyak 3.419 akan melaksanakan tes CAT di Kampus A Universitas Khairun (Unkhair).

“Untuk lulusan Sekolah Menegah Atas (SMA) mengikuti tes CAT itu pada hari Sabtu tanggal 27-30 Oktober. Sedangkan lulusan sarjana tesnya besok, Jumat 26 Oktober 2018. Lokasinya di Kampus A Unkhair,” kata Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara, Nolfi kepada wartawan usai memantau panitia seleksi dalam memeriksa berkas peserta seleksi CPNS, Kamis (25/10/2018).

Lanjutnya, penetapan lokasi tahun ini berbeda dari tahun kemarin, dan tahun ini BKN yang bertanggungjawab untuk menentukan lokasi pelaksanaan tes.

Untuk peserta seleksi CPNS ijazah Sarjana yang lulus dalam mengikuti ujian CAT, Nolfi menghimbau kepada seluruh peserta CPNS, untuk percaya diri, jangan percaya calo.

“Karena kami secara bersama sudah berkomitmen untuk transparan, dan bebas pungli,” imbuhnya.

“Semua peserta harus percaya diri, karena hanya diri sendiri yang bisa menemukan lulus atau tidak lulus, untuk yang tidak lulus, kalau ada kesempatan untuk mempersiapkan diri, untuk mengikuti seleksi CPNS kemenkumham mendatang,” pungkasnya.(ny/red)

Pos terkait