Senin, September 27, 2021
Home > HUKRIM > Polda Malut Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi CPNS Polri 2018

Polda Malut Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi CPNS Polri 2018

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), melaksanakan pendatanganan pakta intergritas dan pengabilan sumpah, serta kesepakatan dan komitmen moral panitia, pesrta, orang tua/wali dan pengawas untuk jujur dalam proses seleksi CPNS Polri Tahun 2018.

“Sumber Daya Manusia  (SDM) Polri merupakan unsur utama bagi organisasi Polri,dan untuk menjadi organisasi ungulan,polri harus didukung oleh SDM yang kuat,dalam hal ini polri membutuhkan SDM yang berkomitmen memiliki integritas yang baik, berdekikasi tinggi jujur bertaqkwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa siap serta mampu,” kata Kaur Penum Bidang Humas Polda Malut, AKP Hefrizon didampinggi Subbid Penmas Bidang Humas dalam konferensi pers di Ruang Bidang Humas Polda Malut, Rabu (24/10/2018).

Lanjut Hefrizon, seleksi CPNS Polri yang diselenggarakan secara bersamaan dengan instasi lain pada tahun ini merupakan kali kedua yang telah mendapatkan animo calon peserta sebanyak 47 Orang, yang terdiri dari 11 Pria dan 36 Wanita. Pencapaian tersebut mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Ini merupakan salah satu bukti keseriusan Polda Maluku Utara dalam upaya sosialisasi. Polda Maluku Utara berharap para peserta dapat melaksanakan setiap tahap seleksi dengan baik, Sehingga,” harapnya.

Polda Maluku Utara mendapatkan CPNS Polri yang berkualitas dan memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan bagi pelaksanaan tugas polri kedepan. Peningkatan penambahan personel polri bukan hanya untuk menambah perkuatan personel saja, tetapi lebih untuk memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat secara optimal.

“Dengan harapan kapanpun masyarakat memerlukan bantuan Kepolisian, Personel Polri khususnya Polda Maluku Utara dan jajaran selalu siap memberikan bantuan,” harapnya lagi.

Hefrizon memaparkan, sesuai dengan jadwal tahapan seleksi CPNS Polri Tahun 2018, Polda Maluku Utara telah sampai pada tahap verifikasi dan seleksi administrasi dengan data sebagai berikut.

Dokter Umum Ahli Pertama sebanyak 4 Orang yang terdiri dari P : 1 Orang, W : 3 Orang. Analis Pembinaan Profesi Keuangan sebanyak 5 Orang yang terdiri dari P : 2 Orang, W : 3 Orang.

Analis Perencanaan Penganggaran sebanyak 11 Orang yang terdiri dari P : 2 Orang, W 9 Orang. Perawat Terampil sebanyak 15 Orang yang terdiri dari P : 6 Orang, W : 9 Orang. Bidan Terampil sebanyak 7 Orang yang terdiri dari P : W 7 Orang. Pengelola Kefarmasian sebanyak 1 Orang yang terdiri dari P : W 1 Orang. Sedangkan Radiografer Terampil sebanyak 4 Orang yang terdiri dari P : W 4 Orang.

“Dari verifikasi dan pemeriksaan administrasi didapatkan sebanyak 42 Orang yang memenuhi syarat, dan 5 Orang tidak memenuhi syarat yang terdiri dari : Analis Pembinaan Profesi Keuangan MS 4 Orang, TMS 1 Orang Pria dikarenakan tinggi badan tidak memenuhi syarat yaitu 156 cm,” tuturnya.(ny/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!