Kemenkumham Malut Imbau Peserta Seleksi CPNS Hindari Calo

  • Whatsapp

TERNATE – Sampai hari ketiga seleksi pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli Calon Pegawai Nageri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kantor Wilayah Maluku Utara sudah berlangsung. Kini tinggal menuju tes ke tahap selanjutnya yakni ujian sistem Computer Asissted Test (CAT). Namun lokasi pelaksanaannya belum bisa ditentukan.

“Kami masih menunggu dari Badan kepegawaian Nasional (BKN) Dan kami sarankan selalu kepada peserta untuk selalu membuka websitenya www.cpns.kemenkumham.go.id karena informasi terupdate. Untuk informasi yang beredar katanya lokasi yang di tentukan ada dua lokasi, yakni di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate dan SMK Negeri 2 Kota Ternate, “ kata Kadiv Administrasi, Sucipto yang juga ketua Panitia Daerah, kepada wartawan Rabu (24/10/2018).

“Dalam hal itu, karena ini di serentakan bisa saja kedua lokasinya di pakai, karena jumlahnya sangat banyak,” sambungnya.

Sucipto menyerukan kepada seluruh peserta seleksi CPNS Kemenkumham agar turut mengakses apapun model dan bentuknya media informasi yang dimiliki oleh Kemenkumham.

“Kami baru menemukan informasi, katanya di tanggal 26 atau 27 Oktober ini secara keseluruhan untuk melaksanakan ujian CAT. Lebih jelasnya buka di website kami dan kepastiannya semua pasti,” ujarnaya.

Ia menghimbau kepada seluruh peserta seleksi CPNS Kemenkumham jangan sesekali mempercayai oknum-oknum yang mengiming-imingan untuk meloloskan peserta CPNS tersebut.

“Penerimaan CPNS kemenkumham bebas dari calo. Jangan percaya sanak saudara yang memanfaatkan kepentingan pribadi, dan tidak boleh ada satu orangpun yang melakukan, hal-hal yang tidak terpuji,” imbuhnya.(ny/red)

Pos terkait