Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > TNI-AU bantu Program Pemerintah, Tingkatkan SDM Pendidikan

TNI-AU bantu Program Pemerintah, Tingkatkan SDM Pendidikan

DARUBA – TNI Angkatan Udara membantu program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang pendidikan melalui program Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang berlangsung di Gedung sekolah MI Angkasa, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Selasa (23/10/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., Ketua Yasarini Pengurus Cabang Pangkalan TNI-AU Leo Wattimena Ny. Sekarwati Arif Budhiyanto, para pejabat Lanud Leo Wattimena beserta Guru MI Angkasa Lanud Leo Wattimena.

Ketua Pengurus Yasarini Cabang Pangkalan TNI-AU Leo Wattimena, Ny. Sekarwati Arif Budhiyanto mengatakan, pendidikan di Indonesia pada dasarnya tidak hanya menjadi tanggung jawab kita semua, baik secara pribadi, keluarga maupun institusi tersebut.

“Pemerintah bukanlah satu-satunya penyelenggaran pendidikan tetapi sebagaimana kita ketahui bahwa tidak sedikit pendidikan diselengarakan oleh pihak swasta, seperti halnya sekolah Angkasa yang diselenggarakan oleh Yasarini,” ujar Sekarwati.

Ia menambahakan, saat ini Yasarini telah mengelola sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia serta pendidikan non-formal berupa kursus-kursus keterampilan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita di perlukan inovasi dan kreatifitas berfikir serta bertindak untuk meningkatkan mutu sekolah, salah satunya dengan menyelenggarkan kegiatan Angkasa Mathematics And Science Olympiad,” pungkasnya.(wan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!