Perkemahan Saka Bhayangkara ke-III Polres Ternate Resmi Dibuka

  • Whatsapp

TERNATE – Disiplin merupakan ciri khas Pramuka. Dalam organisasi kepanduan tersebut, Saka Bhayangkara menanamkan disiplin sekaligus mengajak para anggota Pramuka untuk menjadi agen-agen patriot pembangunan.

Perkemahan Saka Bhayangkara yang ke-III Tahun 2018 Polres Ternate, Senin (22/10/2018) resmi dibuka oleh Kapolres Ternate, AKBP. Azhari Juanda. Turut hadir Walikota Ternate, Dabdim 1501/Ternate, perwakilan Danlanal Ternate, Lurah Gambesi.

Dalam perkemahan yang dilaksanakan di pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Ternate, Kelurahan Gambesi, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

“Perkemahan ini dinamakan perkemahan kapolres cup saka bhayangkara yang ke-III tahun 2018 yang di resmikan saya sendiri sampai pada tanggal 25 oktober 2018 akan diakhiri dan ditutup,” kata Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda.

Untuk materi lomba yang akan di berikan kepada peserta pramuka kurang lebih ada delapan kategori lomba dengan jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 315 gabungan antara penggalang sama pembina,” sambung Kapolres.

Lanjutnya, untuk peserta tingkat Penggalang sendiri putra sebanyak 74 peserta, putri 74 peserta dan untuk penegak putra sebanyak 84 peserta, putri 83 peserta dengan total keselurah peserta 315 orang dari 9 sekolah SMA dan 7 sekolah SMP yang ada di Kota Ternate dan di Hiri.

“Semoga dengan hadirnya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi anak anak sekolah di khususkan untuk mengisi waktu kosong untuk di isi dengan kegiatan yang nuansanya positif sala satunya kegiatan perkemahan yang di lakukan ini untuk dapat bisa mendidik sejau mana usia dini terkait dengan membangun karakter mereka sebagai mana yang ada di dasa dharma pramuka itu sendiri untuk dapat di siapkan sebagai generasi penerus bangsa kedepan,” harapnya.(ny/red)

Pos terkait