Dirjen IKM Kemenperin diagendakan Kunjungi Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO РDirektur Jenderal Industri Kecil Menengah (Dirjen IKM) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Gati Wibawaningsih bersama rombongan direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Halmahera  Barat (Halbar), Senin (22/10/2018) pagi.

Kunjungan Dirjen IKM dalam rangka menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru IKM Pengolahan Kelapa Terpadu di Kabupaten Halbar yang akan berlangsung pada tanggal 22-26 Oktober 2018 di Jailolo.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Halbar, Martinus Djawa ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang akan dibuka langsung Dirjen IKM ini adalah bagian dari program pengembangan kelapa terpadu yang bertujuan meningkatkan produktivitas dan efisiensi penggunaan kelapa sebagai bahan baku bagi industri kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Halbar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama pengembangan kelapa terpadu Ditjen IKM Kementerian Perindustrian dan Pemkab Halbar melalui Dinas Perindagkop dan UKM,” kata Martinus Djawa, Minggu (21/10/2018).

Menurutnya, kehadiran Dirjen IKM pada kegiatan itu sekaligus memberikan motivasi yang kuat bagi para pelaku IKM di Halbar. Dijelaskan, kegiatan pengolahan kelapa terpadu adalah bagian dari implementasi visi-misi bupati dalam kaitannya dengan pengolahan hasil pertanian dan perkebunan khususnya kelapa, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelaku usaha IKM di Kabupaten Halmahera Barat.

“Ini merupakan bagian dari implementasi visi-misi bupati dalam rangka pemberdayaan IKM, makanya akan terus kita dorong sehingga pengolahan kelapa terpadu di Kabupaten Halmahera Barat dapat memberikan nilai tambah bagi para pelaku IKM,” ujarnya.

Lanjut Mertinus, sesuai jadwalnya, Dirjen IKM, Gati Wibawaningsih bersama rombongan tiba di Bandara Sultan Baabullah Ternate pada senin pagi, langsung bertolak ke Jailolo menggunakan spit boat dan akan di jemput Bupati Halmahera Barat Danny Missy di VIP Room Pelabuhan Jailolo.(wn/red)

Pos terkait