KPKNL Ternate bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Gelar Auction On Campus

TERNATE – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate berekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun (Unkhair) menyelenggarakan AUCTION ON CAMPUS. Acara ini berlangsung di Auditorium Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair, Jum’at (19/10/2018) pagi.

Acara AUCTION ON CAMPUS tersebut dengan registrasi dan pembagian Nomor Peserta Lelang (NPL) oleh panitia, yang akan digunakan disesi simulasi lelang. Mahasiswa berbagai jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis hadir untuk berpartisipasi di dalam acara ini.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Ternate dan Pandu Adi Anindito (Pejabat Lelang KPKNL Ternate) selaku Pemateri Ardat dari sejarah lelang, jenis-jenis lelang, prosedur lelang, hingga meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan yang mengatasnamakan lelang DJKN.

Acara tersebut dibuka oleh Dr. Abdullah W Jabid, SE,MM., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair. Dalam sambutannya Abdullah menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh KPKNL Ternate kepada mahasiswa/i untuk mengenal lebih dekat tentang pelaksanaan lelang.

“Diharapkan kepada mahasiswa yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan banyak bertanya kepada pembicara nanti,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KPKNL Ternate, M. Arif Setywantika dalam memberikan sambutan dan perkenalan kepada mahasiswa, yang dirangkai dengan penyerahan plakat dari KPKNL Ternate kepada pihak Unkhair begitupun sebaliknya.

“Kami dari KPKNL sangat bersyukur, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Ternate ini sangat luar biasa, saya sangat berterima kasih kepada dekat fakultas ekonomi dan bisnis beserta ibu Kaprodi,” pintanya.

Lanjut Arif, dengan acara ini lebih mengenalkan KPKNL Ternate dengan segala tugas dan fungsinya kepada, mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair.

Sekedar di ketahui, diakhir acara, dilaksankan simulasi lelang yang menjadi inti dari pelaksanaan kegiatan AUCTION ON CAMPUS ini. Setelah dijelaskan aturan mainnya, jalannya lelang dipandu oleh Pejabat Lelang. Panitia sudah menyediakan beberapa unit barang yang akan di lelang di hadapan mahasiswa dengan harga limit yang sangat murah.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti lelang ini, hal ini tampak dari setiap barang yang ditawarkan selalu diikuti dengan diangkatnya NPL oleh puluhan mahasiswa. Kemeriahan sangat terasa saat mahasiswa-mahasiswa yang menawar dengan harga tinggi ditetapkan oleh Pejabat Lelang.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dirjen IKM Kemenperin diagendakan Kunjungi Halbar

Ming Okt 21 , 2018
TERNATE – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate berekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun (Unkhair) menyelenggarakan AUCTION ON CAMPUS. Acara ini berlangsung di Auditorium Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair, Jum’at (19/10/2018) pagi. Acara AUCTION ON CAMPUS tersebut dengan registrasi dan pembagian Nomor Peserta Lelang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!