Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Pemda Halbar Siapkan 35 Calon Kepsek Ikut Diklat Sertifikasi

Pemda Halbar Siapkan 35 Calon Kepsek Ikut Diklat Sertifikasi

JAILOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menyiapkan sebanyak 35 orang guru untuk ikut sertifikasi Kepala Sekolah (Kepsek).

Kadikbud Halbar, Polimon Piuw mengatakan, sertifikasi Kepsek sudah menjadi aturan Kemendikbud sehingga, Bupati Danny Missy memerintahkan agar di tahun 2019 mendatang kepsek yang belum tersertifikasi harus ikut diklat sertifikasi.

“Karena keterbatasan anggaran, maka tahun 2019 nanti kita anggarkan untuk 35 orang kepsek mengikuti diklat sertifikasi,” kata Polimon, Kamis (18/10/2018).

Pihaknya bakal menggandeng Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepala Sekolah (LPPK) untuk melaksanakan diklan sertifikasi. “Sesuai ketentuan Permendikbu Nomor 6 tahun 2018, syarat Kepsek mengikuti diklat harus punya pangkat minimal 3C dan masa kerja minimal 6 tahun,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari 35 calon Kepsek yang akan mengikuti diklat sertifikasi itu bakal mengikuti seleksi untuk mengetahui apakan sudah syarat atau belum. Jika belum maka bisa diganti.

“Kepsek yang belum punya sertifikasi maka jabatannya masih Plt. Karena kepsek yang tersertifikasi baru 20 orang lebih dan yang belum tersertifikasi masih sekitar 100 lebih,” pungkasnya.(wn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!