Paslon AGK-YA Unggul PSU di 6 Desa

  • Whatsapp

JAILOLO – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dan Al. Yasin Ali (AGK-YA) unggul dari Paslon Ahmad Hidayat Muas – Rivai Umar (AHM-Rivai) dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 6 Desa, Rabu (17/10/2018).

Sesuai hasil pleno tingkat TPS, Paslon AGK-YA unggul di 26 TPS masing-masing, yakni Kecamatan Kao Teluk 11 TPS dan Kecamtan Jailolo Timur 15 TPS. Paslon AGK-YA memperoleh 2.339 suara, semntara Paslon AHM-Rivai 1.197.

Proses pelaksanaan PSU di 6 desa berlangsung aman dan lancar. Hal ini di sampaikan Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Isak saat di temui awak media di lokasi PSU.

“Mulai dari proses pemungutan sampai perhitungan suara ini, kami belum menemukan pelangaran-pelanggaran, dan dari proses pemungutan suara sampai saat ini juga belum ada daporan-laporan yang masuk ke kami Bawaslu, jadi masih tetap proses PSU masih berjalan aman dan lancar sampai selesai,” katanya.

Lanjut Alwi, PSU di wilaya 6 desa ini bukan saja diawasi ketat oleh pihak penyelenggaran tingkat kabupaten namun diawasi langsung oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI. “Jadi kami bersama-sama melakukan pemantauan proses pemungutan suara ini,”ujarnya.

“Kami juga menyampaikan benyak terimah kasih kepada pihak keamanan dari TNI maupun Polri yang bersama-sama untuk menjaga proses PSU di wilaya 6 desa ini hingga selesai,” ucapnya.(wn/red)

Pos terkait