Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Bupati Aliong Monitoring sejumlah Desa PSU

Bupati Aliong Monitoring sejumlah Desa PSU

BOBONG – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Aliong Mus melakukan monitoring di sejumlah desa di Kecamatan Taliabu Barat yang masuk dalam zona Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakul Gubernur Maluku Utara Tahun 2018. Desa yang didatangi diantaranya, Desa Limbo, Desa Lohoq Buba dan Desa Pancuran.

Aliong Mus didampingi oleh Ketua DPRD Taliabu Moh. Nuh Hasi, Kapolsek Taliabu Barat AKP Said Aslam S.IK, Kaban Kesbang Pol Syamsudin Ode maniwi, Asisiten II Lahudia Usman serta rombongan tim Bawaslu Provinsi Malut.

LIHAT JUGA: Jelang PSU, ini Himbauan Bupati Taliabu

Aliong menegaskan, isu dugaan adanya ‘intimidasi’ pihak keamanan yang terkibat dalam politik itu tidaklah benar. Sebab TNI/Polri akan datangi Tempat PSU untuk memberikan jaminan keamanan bagi masayarakat desa setempat.

“Kalau ada atau kedapatan oknum-oknum aparat keamanan yang datang dan melakukan intimidasi, intervensi silahkan laporkan ke penyelenggara atau Bawaslu, Jadi jangan takut,” ujarnya saat tatap muka bersama warga.

“dan saya minta kepada masayarakat agar membantu bawaslu menjaga keamanan, menjaga orang-orang yang datang melakukan pelanggaran. Tidak usah ragu datang ke TPS selesai coblos pulang pigi dikebun dan mancing,” sambung Aliong.(tmi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!