Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Pemda Halbar Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala

Pemda Halbar Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala

JAILOLO – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Sutaun Polisi Pamong Praja (Satpol PP) – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban kempa di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tangah (Sulteng).

Bantuan yang dikirim tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 10.100.000, merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Halbar.

“Penggalangan dana yang kita lakukan itu bukan semata-mata ingin melakukan pencitraan, tapi memang bentuk kepedulian sebagai sesama umat manusia. Bantuan ini kami kirim via rekening,” kata Kasatpol-Damkar Wawan. M. T. Ali, Minggu (14/10/2018) tadi.

Lanjutnya, musibah yang datang dari sang pencipta tidak bisa diperediksi. Olehnya itu, sebagai manusia bisa pastilah selalu memanjatkan do’a agar bisa terhindar dari segala musibah dan bencana.

Ia berharap warga Palu, Sigi dan Donggala dapat diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Bantuan yang kami berikan mungkin tidak seberapa, namun dengan bantuan itu, kami berharap dapat meringankan beban para korban yang ada di Palu, Sigi dan Donggala,” harapnya.(wn/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!