TNI/Polri Gelar Apel Gabungan Pengamanan PSU di Taliabu

BOBONG – TNI/Polri jajaran Korem 152/Babullah dan Polda Maluku Utara menggelar Apel Gabungan kesiapan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemiliham Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Tahun 2018.

Apel gabungan ini berlangsung di halaman Mapolsek Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara, Sabtu (13/10/2018), pukul 10:05 WIT. Hadir dalam gelar apel tersebut yakni, Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol Anang Sumpena, Dirpolair Polda Malut Kombes Pol, Arif Budi Winofa dan Danramil 1509 l-03 Bobong Mayor Inf. Poniman.

Hadir juga, Kapolsek Taliabu Barat AKP Said Aslam, Kabagren Res Sula AKP Suparno, Wadanyon B Brimob Polda Malut AKP Wahidin, Danki II Dalmas Polda Maluku Utara IPTU Ayub Patty serta 1 pleton Yonif 732 Banau, 1 pleton Koramil Bobong, 1 Regu Kodim Labuha, 1 pleton Brimob Polda Malut, dan 1 pleton Damlas II Sabhara Polda Malut.

LIHAT JUGA: Jelang PSU, ini Himbauan Bupati Taliabu

Dansat Brimob, Kombes Pol, Anang Sumpena, dalam arahannya menekankan kepada seluruh personel TNI/Polri yang baru pertama kali bertugas di Kabupaten Pulau Taliabu agar segera menyesuaikan diri.

“Diharapkan kita semua satu bendera dibawa bendera Merah Putih. Sebab NKRI ini tanpa kita bersatu akan runtuh. Untuk itu diperintahkan kepada semua personil baik dari TNI dan POLRI untuk menjaga soliditas, jaga netralitas anggota, selain Integritas dan Soliditas. Diharapkan juga kepada anggota untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, tidak boleh mengutang, serta logistik harus di amankan,” tegas Anang.

Hal yang sama juga ditegaskan Dirpolair Polda Malut Kombes Pol Arif Budi Winofa. Dikatakan, semua komando atas perintah Kapolsek Taliabu Barat sebab pihaknya tidak bisa langsung memerintahkan kepada semua anggota melalui kapolsek di karenakan ini suasana PSU.

“Khusus anggota polri yang menggunakan halong tenggo (HT) tolong jangan ada yang bermain main dengan HT,” tegasnya.(tmi/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur AGK Kunker ke Enam Desa

Sab Okt 13 , 2018
BOBONG – TNI/Polri jajaran Korem 152/Babullah dan Polda Maluku Utara menggelar Apel Gabungan kesiapan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemiliham Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Tahun 2018. Apel gabungan ini berlangsung di halaman Mapolsek Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara, Sabtu (13/10/2018), pukul 10:05 WIT. Hadir dalam gelar […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!