Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Gubernur AGK Kunker ke Enam Desa

Gubernur AGK Kunker ke Enam Desa

TERNATE – Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba, Sabtu (13/10/2018) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Enam Desa yang ditetapkan Mahkama Konstitusi sebagai wilayah Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Malut Tahun 2018.

Kunjungan gunernur yang akrab disapa AGK ini dalam rangka untuk memastikan situasi di enam desa itu  benar-benar aman. Keenam desa itu yakni, Desa Akelamo Kao, Ake Sahu, Bobaneigo, Tetewang, Sondo-sondo dan Desa Pasir Putih.

Kunjungan cagub Petahana itu di dampingi Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito beserta Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, perwakilan dari Korem 152 Babullah Ternate dan Lanal Ternate serta Forkopimda Malut.

“Saya hanya memastikan bahwa masyarakat tidak diintimidasi dari kelompok manapun, siapapun dia,” ujar AGK kepada wartawan usai kunker.

Ia berharap, dalam PSU di enam desa tersebut dapat berjalan dengan aman, tanpa ada kekacauan.

Sementara itu l, Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo mengatakan kahdirannya dalam rangka untuk mengecek Kamtibmas persiapan PSU yang akan di laksanakan pada 17 Oktober 2018.

“Dan dipastikan PSU di tanggal 17 mendatang aman,” tegasnya.(ny/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!