Jelang PSU, ini Himbauan Bupati Taliabu

BOBONG – Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, menghimbau kepada seluruh masyarakat di 13 desa, Kecamatan Taliabu Barat agar menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara yang akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2018 nanti.

Sebab menurutnya, suara rakyat yang akan menentukan arah pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu untuk lebih maju lagi sehingga dalam pilgub kali ini masyarakat diharapkan untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya.

LIHAT JUGA: TNI/Polri Gelar Apel Gabungan Pengamanan PSU di Taliabu

“Selain itu, masyarakat juga harus menjaga ketertiban, keamanan, ketentraman, sehingga PSU Pulau Taliabu ini berjalan dengan mulus, lancar, aman, damai dan Maluku Utara mendapatkan pemimpin terbaik pilihan rakyat Maluku Utara juga,” pungkas Aliong, kepada maluttimes.com, Rabu, (10/10/2018).

Lanjut Bupati, untuk seluruh masyarakat di 13 Desa itu yang akan melaksanakan PSU agar memastikan diri sudah terdata dan tercamtum dalam daftar pemilih tetap (DPT).

LIHAT JUGA: Bupati Aliong Monitoring sejumlah Desa PSU

“Jika belum terdaftar harus segera melapor kepada aparat pemerintahan yang berwenang agar jangan golput dan wajib datang tepat waktu,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, ia meminta kepada seluruh tim sukses dari kedua Paslon agar turut menjaga Kamtibmas serta tidak memancing terjadinya tindak propokativ saat PSU berlangsung.

Selain itu juga, ia berharap kepada lembaga penyelenggara pemilu dapat membantu mewujudkan pelaksanaan PSU yang tertib, aman dan damai khusunya di 13 desa pada 17 Oktober 2018 nanti.

“Saya percaya penyelenggara pemilu, baik KPU dan Bawaslu, aparat TNI dan Polri, serta aparat pemerintah daerah dapat bekerja profesional. Saya juga yakin tokoh masyarakat, tokoh adat, pers dan tokoh agama dapat bersatu padu memelihara iklim PSU pada Pilgub Malut 2018 yang kondusif, tertib, lancar, aman dan damai,” harapnya.

“Suara kita ini untuk Pulau Taliabu, Maluku Utara dan Indonesia, dimana masyarakat akan memilih Gubernur dan Wakilnya. Karena itu hak pilih ini harus digunakan sebaik-baiknya,” sambungnya.(tmi/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gakkumdu Taliabu Hentikan Pengusutan Dugaan Tindak Pidana Pemilu AGK-YA

Jum Okt 12 , 2018
BOBONG – Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, menghimbau kepada seluruh masyarakat di 13 desa, Kecamatan Taliabu Barat agar menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara yang akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2018 nanti. Sebab menurutnya, suara rakyat […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!