PLN Malut Target Pemasangan Listrik Tiga Kabupaten selesai di Tahun 2019

TERNATE – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Maluku Utara mentargetkan ditahun 2019 mendatang, proses pemasangan jaringan listrik di tiga Kabupaten yakni, Kabupaten Pulau Taliabu, Kepulauan Sula, dan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) selesai, baik di pusat kota maupun di pedasaan.

Kepala Kantor PLN Area Ternate, Awat Tuhuloula mengatakan, pemasangan listrik dari kota hingga ke pedesaan ini adalah Program Indonesia Terang yang merupakan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Olehnya itu dengan segala kekuatan dan upaya, Harus menyelesaikan pemasangan jaringan listrik di tiga kabupaten tersebut,” katanya, Senin (08/10/2018).

LIHAT JUGA: Pemasangan Tiang Listrik 5 Desa di Halsel diduga tak Sesuai Bestek

Dijelaskan, tiga kabupaten adalah wilayah yang belum menyeluruh tersentuh jaringan listrik. Karena sampai saat ini masih kurang lebih 101 desa yang belum menikmati jaringan listrik.

“Jadi tiga kabupaten tersebut hanya di wilayah-wilayah yang bisa dijangkau,” jelasnya.

Awat menambahkan, jika pemasangan listrik suda masuk ke wilayah pedesaan, sudah tentu akan mendorong penginkatan kesejahteraan masarakat, baik dari peningkatan suberdaya manusia (SDM) maupun peningkatan ekonomi. “Karena itulah mejadi tujuan utama,” cetusnya.

Untuk data pelanggan aktif di liama kabupaten/kota tersebut mencapai 114.000. “Karena masih banyak desa yang belum tersentuh oleh pemasangan jaringan listrik, mulai dari kabupaten taliabu, kepulauan suala, dan halmahera selatan,” pungkasnya.(riq/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang PSU, ini Himbauan Bupati Taliabu

Rab Okt 10 , 2018
TERNATE – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Maluku Utara mentargetkan ditahun 2019 mendatang, proses pemasangan jaringan listrik di tiga Kabupaten yakni, Kabupaten Pulau Taliabu, Kepulauan Sula, dan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) selesai, baik di pusat kota maupun di pedasaan. Kepala Kantor PLN Area Ternate, Awat Tuhuloula mengatakan, pemasangan listrik dari […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!