Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > 10 Prajurit TNI-AL Ternate Dapat Kado di HUT TNI ke-73

10 Prajurit TNI-AL Ternate Dapat Kado di HUT TNI ke-73

TERNATE – Sebanyak 10 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ternate mendapat kado istimewa saat perayaan HUT TNI yang ke-73 Tahun 2018. Kado tersebut adalah kenaikan pangkat. Salah satunya adalah Komandan Pangkalan TNI-AL Ternate, Whisnu Kusardianto dari pangkat Letnan Kolonel Laut (P) menjadi Kolonel Laut (P).

Kenaikan pangkat ini ditandai dengan tradisi mandi kembang hingga diceburkan ke laut. Prosesi ini berlangsung di Land Mark Kota Ternate, Sabtu (06/10/2018).

Komandan Lanal (Danlanal) Ternate, Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, kepada sejumlah wartawan mengatakan, kenaikan pangkat di lingkup militer khususnya di TNI-AL merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada kinerja dan loyalialitas kombinasi para prajurit TNI-AL.

“Hingga pada hari ini telah menaikan pangkat empat orang perwira, empat orang bintara, dan dua orang tamtama. Ini merupakan bentuk dari apresiasi pimpinan terhadap kinerja mereka,” katanya.

Lanjut Whisnu, ini merupakan satu pembelajaran dan contoh bagi prajurit yang lain agar bisa meraih prestasi. Sedangkan tradisi cebur laut merupakan tradisi TNI-AL angkatan laut seluruh dunia bagi yang naik pangkat harus melaksanakan tradisi tersebut.

“Saya sebagai pimpinan memberikan apresiasi terhadap kinerja prajurit yang naik pangkat. Hal ini merupakan salah satu yang positif kedepanya apa yang suda di capai sekarang semoga kedepan lebih baik lagi dan ini pun merupakan salah satu kebanggaan bagi prajurit dan keluarganya bisa naik pangkat lebih tinggi bagi teman yang lain,” ujar Whisnu.

Ia menambahkan, tidak semua prajurit naik pangkat begitu saja namun harus melalui tahapan-tahapan diantaranya, shering berdasarkan perestasi derta berdasarkan catatannya.(ny/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!