Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Utara > Panwascam Kao Teluk Amankan ‘Sumbangan Paslon AGK-YA’

Panwascam Kao Teluk Amankan ‘Sumbangan Paslon AGK-YA’

TOBELO – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara menemukan dugaan pelanggaran kampanye dari salah satu paslon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dugaan pelanggaran itu berupa adanya pembagian sumbangan 200 buah kursi pelastik dari paslon ‘AGK-YA’ di salah satu desa yang masuk dalam zona PSU Pilgub Maluku Utara yakni Desa Dum-dum Pante, Kecamatan Kao Teluk.

Anggota Pengawasan Antar Lembaga (PAL) Kao Teluk, Irfan A. Rahman saat di konfirmasi via handphone, Kamis (04/10/2018) memberkan adanya temuan tersebut. Namun Irfan mengaku  belum bisa memastikan apakah itu dari tim paslon AGK-YA atau AHM-RIVAI.

LIHAT JUGA: Oknum Polisi di Taliabu Diduga Lakukan Pendataan DPT di Wilayah PSU

“Benar, barang yang ditemukan itu betul ada 200 kursi yang kami temukan. Saat ini torang masih di Ternate, masih ikut kegiatan belum balik di Kao Teluk. Namun kami sudah perintah kan PPL yang ada di kecamatan Kao Teluk dan bagian Kesekretariatan untuk menahan kursi yang dibagikan tim salah satu paslon itu. Sementara ini barang bukti ada di sekretariat,” katanya.

“Ratusan  kursi itu dibawah ke Desa Dum-dum Pante namun ada petugas PPL di desa nama Nabas melihat kursi yang mau dibagikan salah satu tim dari paslon gubernur dia langsung tahan dan dan kursi itu langsung dibawah ke salah satu rumah yang ada di Desa Makaeling,” sambung Irfan mengisahkan.

LIHAT JUGA: Polda Malut usul PTDH Tiga Anggota Kasus Narkoba

Pelanggaran yang diduga dilakukan oleh tim paslon tertentu itu telah dikantongi Panwascam Kao Teluk dan akan memanggil pihak terkait untuk dimintai klarifikasi. “Kami akan tindaklanjuti apakah itu dari tim AGK ataukah AHM,” pungkasnya.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!