Polda Malut Gelar Operasi Bina Kusuma II Kie Raha 2018

  • Whatsapp

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mulai menggelar Operasi Bina Kesuma II Kie Raha Tahun 2018. Operasi dibuka langsung oleh Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Naufal Yahya melalui apel gelar pasukan di Mapolda Malut, Selasa (02/10/2018).

“Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 Polda Maluku Utara ini dilaksanakan mulai dari tanggal 4-18 Oktober2018,” kata Kabid Humas Polda Malut melalui Kaur Penum Bid. Humas Polda Malut AKP Hefrizon, melalui konferensi pers selasa siang.

“Personil yang dilibatkan dalam operasi kepolisian kali ini adalah berjumlah 26 orang yang pelaksanaannya langsung dipimpin oleh Dir Binmas Polda Malut,” sambungnya.

Lanjut Hefrizon, tujuan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma II Kieraha 2018 Polda Malut ini untuk memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Provinsi Malut melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap preman dan premanisme, mengantisipasi terjadinya penyakit masyarakat di tempat hiburan malam, pasar dan tempat keramaian lainnya.

Selain itu juga, memberikan dampak positif terhadap lingkungan strategis terutama dalam peningkatan citra polri dimata masyarakat, meningkatkan kesadaran masyarakat, memotivasi masyarakat agar mendukung tugas-tugas kepolisian serta menghindari terjadinya perbuatan kontra produktif.

“Upaya-upaya yang dilakukan dalam rangka kegiatan Operasi Bina Kusuma II Kieraha ini adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan tatap muka dan silaturhmi kamtibmas, diskusi, ceramah malalui kegiatan Da’i Kamtibmas, menjadi khatib sholat jumat dan upaya-upaya penerangan kepada masyarakat di pasar ataupun pemukiman,” jelasnya.

Hefrizon menambahkan, operasi ini mengedepankan anggota polisi yang berseragam melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan pre-emtif dalam setiap tindakan kepolisian dan mengutamakan kegiatan sambang (door to door) dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

“Secara khusus target dari pelaksanaan operasi ini adalah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum polda maluku utara menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019,” tutupnya.(ny/red)

Pos terkait