KPU Taliabu Lantik dan Ambil Sumpah Anggota PPS dan PPK Kecamatan Talbar

BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Taliabu Barat (Talbar).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji 44 anggota PPK dan PPS di Aula Kantor KPU Pulau Taliabu, Jum,at (28/09/2018).

Anggota PPK dan PPS ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Nomor:  11/PP.05.3-KPT/04/8208/Kab/IX/2018, tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota PPK Kabupaten Pulau Taliabu dan  SK KPU Kabupaten Pulau Taliabu Nomor: 11/PP.05.3-KPT/04/8208/Kab/IX/2018 dalam Pemilihan Suara Ulang Gubernur dan wakil Gubernur  Maluku Utara tahun 2018.

Pengambilan sumpah janji dalam pelantikan anggota PPK dan PPS Kecamatan Taliabu Barat.

 

Ketua KPU Kabupaten Pulau Taliabu, Sumitro Muhamadia dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambila sumpah PPK dan PPS ini untuk melaksanakan tugas pada PSU pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara tahun 2018. Anggota PPS sebanyak 39 ditambah 5 anggota PPK

“Yang telah dilantik merupakan orang terpilih di masyarakat dan dipercaya oleh KPU kabupaten pulau Taliabu. Harapan kami PPK dan PPS untuk memegang teguh  peratura perundang-undangan yang berlaku dan saya berharap kita sekalian dalam melaksanakan amanat undang-undang  ini betul-betul kita pahami, kita jaga atas tugas dan tanggung jawab kita. Jangan sampai pekerjaan kita ini tidak terjadi PSU ulang yang kedua kalinya lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Pulau Taliabu, Adidas La Tea menambahakan, pengambilan sumpah kepada anggota PPK dan PPS dalam PSU Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara yang baru di Lantik ini agar mempedomani sumpah dan janji yang telah diucapkan.

”Saat ini merupakan tahapan pelaksanaan pencermatan terkait dengan DPT yang masih terdapat item tertentu yang belum sesuai dengan data sidali dan tidak boleh lalai dalam pelaksanaan tugas, selalu melakukan koordinasi kepada pimpinan KPU,” imbuhnya.(tmi/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati HUT Lantas ke-63, Polres Halteng Gelar Syukuran

Jum Sep 28 , 2018
BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Taliabu Barat (Talbar). Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji 44 anggota PPK dan PPS di Aula Kantor KPU Pulau Taliabu, Jum,at (28/09/2018). Anggota PPK dan PPS ini […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!