Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Halmahera Tengah > Panwascam Weda Gelar sosialisasi Rekrutmen Relawan

Panwascam Weda Gelar sosialisasi Rekrutmen Relawan

WEDA – Panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menggelar sosialisasi pengawasan pemilu dan rekrutmen relawan pengawas pemilu tingkat kecamatan, Kamis (27/09/2018).

Hadir sebagai peserta dalam sosialisasi tersebut yakni, perwakilan OSIS tingkat SMA/SMK dan Madrasah Aliyah Negeri Weda.

Ketua Panwascam Weda, Ali Munandjar kepada wartawan menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai langkah awal membentuk relawan pengawas pemilu yang di mulai dari tingkat pemilih pemula.

“Sebagaimana dalam undang-undang pemilu mengamanatkan peran aktif masyarakat dalam proses penyelenggaraan Pemilu,” jelasnya.

Pembentukan relawan ini merupakan bagian dari program Panwaslu Kabupaten Halteng untuk mengawasi pemilu 2019 mendatang agar berjalan dengan baik sesuai dengan asas pemilu.

“Nantinya relawan pengawas pemilu ini dapat membantu kami dalam proses mengawal pemilu agar penyelenggaraan pemilu dapat terawasi secara maksimal, dan membantu kami dalam proses tahapan-tahapan pemilu di desa yang saat ini sudah masuk pada tahapan kampanye,” jelasnya lagi.

Ali menambahakan, dirinya telah menginstruksikan kepada jajaran bawahnya agar intens berkordinasi dengan para kepala desa, tokoh pemuda, tokoh agama agar membentuk dan merekrut relawan pengawas pemilu di tingkat desa.

“Minimal itu tiap desa ada 20 orang relawan. Sehingga sangat penting kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan para calon pemilih pemula dapat ambil bagian dalam proses pengawasan tahapan Pemilu 2019 mendatang,” harapnya.(chm/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!