BNNP Malut Ajak Mahasiswa Cegah Peredaran Narkoba

  • Whatsapp

TERNATE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut) mengajak para mahasiswa untuk mencegah peredaran gelap Narkoba. Ajakan ini dikemas dalam kegiatan Diseminasi Informasi P4GN di Muara Hotel Ternate, Kamis (27/09/2018) dengan topik “Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kampus”.

Bertindak sebagai narasumber adalah, Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan, SH.,MH dan dihadiri para Presiden BEM beserta anggotanya masing-masing di lima Kampus yakni, Unkhair, IAIN Ternate, UMMU, Politeknik Wiratama dan STKIP Kie Raha.

Dalam paparannya materinya, Kepala BNNP Malut mengajak para mahasiswa prihatin dengan jumlah kematian sehari 40 orang akibat Narkoba, sementara Negara harus menanggung beban biaya 84,7 triliun rupiah dalam setahun untuk menangani permasalahan Narkoba.

“Mahasiswa harus prihatin akan hal ini, sebagai calon pemimpin bangsa, kalian diharapakan sebagai pionir dalam pencegahan Narkoba minimal di keluarga, kampus bahkan di masyarakat, caranya ya mahasiswa harus dibekali pemahaman jenis dan bahaya Narkoba, jika sudah paham jadi relawan anti Narkoba, nanti bersama BNN untuk meningkatkan ketrampilan untuk Penggiat Narkoba,” papar Benny.

Diingatkan, dengan bekal penggiat anti narkoba, mahasiswa dapat menunjukkan rasa cinta tanah air dan bangsa karena menyelamatkan anak bangsa dari jeratan Narkoba, apalagi menjelang sumpah pemuda 28 Oktober mendatang.

Selain itu juga, kepala Bidang P2M BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si juga memberi penguatan jenis dan bahaya Narkoba. Hairuddin juga mengajak para mahasiswa ini dengan mengumandangkan yel-yel “Kamu, Saya, Dia, Tolak Narkoba”.(humas/red)

Pos terkait