Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > Ini Kuota Seleksi CPNS Kemenkumham Perwakilan Malut

Ini Kuota Seleksi CPNS Kemenkumham Perwakilan Malut

TERNATE – Pada tahun 2018 ini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI akan kembali membuka formasi CPNS. Untuk Kemenkumham Perwakilan Maluku Utara (Malut) menyediakan kuota sebanyak 34 kursi.

Kepala Kantor Kemenkumham Malut, Nolfi menerangkan, dari 34 kursi itu untuk ijazah Sekolah Menegah Atas (SMA)/Penjaga tahanan sebanyak 20 orang, sedangkan ijazah Sarjana 14 orang yang totalnya 34 orang untuk di wilayah Malut.

“Untuk peserta seleksi CPNS yang lulus nantinya, ke 20 Perseta akan di tempatkan di Rutan Klas IIB Soasio, dan ke 20 peserta tersebut 15 laki-laki dan 5 perempuan karena formasi 2017 Rutan Klas IIB Soasio tidak dapat,” terang Nolfi ketika ditemui di ruangkerjanya, Senin (24/09/2018).

Ia menjelaskan, untuk ke-20 penjaga tahanan ini akan difokuskan bagi putra daerah yang harus dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Malut. Sedangkan untuk lulusan sarjana seleksinya di Malut sedangkan peringkatnya di Jakarta.

Menanggapi informasi adanya jatah pejabat dan ada oknum-oknum yang menjamin kelulusan mengikuti seleksi CPNS kemenkumham, Nolfi menegaskan para peserta pelamar agar tidak mepercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, karena proses seleksi yang dilakukan ini secara transparan.

“Semua informasi itu tidak benar, pada intinya ikuti prosedurnya, karena semua transparan dan dipastikan yang lulus dalam seleksi CPNS kemenkumham kali ini murni,” tegasnya.(ny/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!