Polisi Bekuk Mantan Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kota Ternate

TERNATE – Salah seorang mantan pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara berinisial KS, kini harus berurusan dengan aparat kepolisian karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap korban berinisial ASM (29).

Warga asal Panakkukang Makassar ini dibekuk anggota Resmob Polres Ternate tepatnya di jalan Jati Besar, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Informasi yang di himpun menyebutkan, pada Jumat (21/09/2018) Pukul 02:00 WIT, pelaku KS sampai di Mapolres Ternate dikawal oleh beberapa anggota Resmob Polres Ternate.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Randhir Prakarana, ketika dikonfirmasi Jumat (21/09/2018) di ruang kerjanya menjelaskan, pelaku KS ini diamankan setelah menerima laporan dugaan penipuan oleh korban ASM.

“Pelaku menggunakan modus mengajak korban nikah, dan ternyata pelaku tersebut sudah mempunyai anak dan istri,” jelasnya.

Lanjut Randhir, ketik korban diminta biaya untuk persiapan acara pernikahan, korban memenuhi semua yang di minta pelaku.

“Namun ketika korban memenuhi pihak keluarga pelaku, baru ketahuan bahwa pelaku sudah mempunyai anak dan istri,” terangnya.

“Korban merasa tertipu dan korban langsung melaporkan pelaku ke polres Ternate. Atas perbuatan pelaku ini disangkakan dengan pasal 378 atas dugaan penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara,” tegas Randhir.

Terpisah, kuasa hukum korban, Yarim Yasim saat ditemui menyatakan, “perka ini dilaporkan karena korban sudah merasa rugi, karena pelaku sudah menjanjikan kepada korban untuk segera menikah,” ucapnya.

“Bagaimana tidak, korban sudah menyiapkan acara pernikahan, semua sudah jalan undangan pernikahan juga demi kian, tetapi pelaku malah lari ke makassar, dan saya selaku kuasa hukumnya langsung melaporkan ke polres ternate,” sambung Yarim.

“Selain itu, korban ini di buat pelaku sebagai mata pencaharian, dan mengakui ke korban bahwa ia masih sendiri dan belum menikah,” katanya lagi.

Korban sendiri ditaksir mengalami kerugian hingga 100 juta rupiah selama menjalani hubungan dengan pelaku sejak tahun 2016 hingga Juli 2018.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polda Malut Gelar Aksi Donor Darah Peringati HUT Lantas Bhayangkara ke-63

Jum Sep 21 , 2018
TERNATE – Salah seorang mantan pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara berinisial KS, kini harus berurusan dengan aparat kepolisian karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap korban berinisial ASM (29). Warga asal Panakkukang Makassar ini dibekuk anggota Resmob Polres Ternate tepatnya di jalan Jati Besar, Kabupaten Sidoarjo, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!