Polda Malut Gelar Aksi Donor Darah Peringati HUT Lantas Bhayangkara ke-63

TERNATE – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara (Malut), Jum’at (21/09/2018) menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Taun (Hut) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-63 Tahun 2018. Kegiatan ini dipusatkan di lantai satu Jatiland Mall Ternate, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

Aksi donor darah yang bertajuk “Dengan Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-Policing Menuju Zero Accident” ini dilaksanakan secara serentak dan dihadiri sebagai peserta kurang lebih 400 Personil Gabungan TNI/Polri dan Bayangkari.

Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal Yahya dalam sambutanya mengatakan, lalu lintas mengalami beberapa perubahan mulai undang-undang tahun 63 kemudian berubah menjadi undang-undang nomor 14 tahun 92 dan yang terakhir adalah undang-undang nomor 22 tahun 2009.

“Ada esensi yang berbeda dalam undang-undang Nomor 14 yang mencerminkan aturan dan denda dalam undang-undang, jika tidak menggunakan helem sehingga lebih di fokuskan adalah aturan dan denda pemakai helem,” kata Kapolda dalam sambutanya.

Ia mengatakan, helm atau pelindung kepala juga sangat penting untuk digunakan pada saat mengendarai sepeda motor. “Jika tdak menggunakan helm, pada saat mengendarai ketika terjatuh sangat mengkhawatirkan jika kepala terkena, karena benturan dampaknya itu besar dapat merusak otak,” tuturnya.

“Korban meninggal dunia di Se-indonesia sekitar 30 ribuan itu per tahun, karena mengabaikan helm saat mengendari kendaraan roda dua,” tegas kapolda.

Sementara itu, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Malut Kombes Pol Muji Ediyanto menambahkan, Kegiatan donor darah pada pagi ini dalam rangka memperingati hari lalu lintas bayangkara ke-63 merupakan dua kegiatan tetapi digabungkan menjadi satu.

“Peserta yang ikut kegiatan donor darah tersebut sekitar 400 orang yang tergabung dari TNI dan Polri. Kami juga melakukan pelayanan surat ijin mengemudi (SIM) keliling yang bertempat di halaman jati lend Moll Ternate,” pungkas Muji.

Selain itu juga kata Muji, ada yang melakukan perpanjang sim dipersilahkan. Kemudian ada juga helm yang disediakan sebanyak 100 buah bagi yang mendapat undian akan dibagikan helm secara gratis.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Kuota Seleksi CPNS Kemenkumham Perwakilan Malut

Sen Sep 24 , 2018
TERNATE – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara (Malut), Jum’at (21/09/2018) menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Taun (Hut) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-63 Tahun 2018. Kegiatan ini dipusatkan di lantai satu Jatiland Mall Ternate, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah. Aksi donor darah yang bertajuk “Dengan Semangat […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!