Bareskrim Polri Pantau Kasus Reklamasi Kepsul dan Kasus DD Pultab

  • Whatsapp

TERNATE – Tim Bareskrim Polri melakukan supervisi penanganan sejumlah kasus korupsi yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut).

Ketua Tim Supervisi Bareskrim Polri, Kombes Pol Kismanto Eko Saputro dalam press releasenya yang didampingi Wadir Krimsus Polda Makut AKBP Dedy Kurnia dan Kasubdit Tipikor serta Kasubdir Cyber Crime di ruang rapat Ditreskrimsus, Sabtu (15/9/2018) mengatakan, supervisi ini dilakukan  sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dan Kapolri untuk memberantas korupsi

Disebutkan seperti, kasus dugaan korupsi anggatan reklamasi di Kabupaten Sula (Kepsul) kerugian dan kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) merupakan ini etensi dari presiden Jokowi Dodo.

“Untuk para penyidik di Ditkrimsus Polda Maluku Utara, diharapkan melakukan penyelidikan dengan transparan, profesional, sehingga penegak hukum ini di percaya oleh masyarakat,” kata Kismanto.

“Untuk kasus DD seharusnya membagun pedesaan dan Masyarakat, tetapi di lakukan oknum-oknum melakukan pemotongan tidak sesuai peruntukannya,” sambungnya.

Ia berhatap masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Malut mendukung seopenuhnya terutama Media yang ada di Malut, sehingga oknum-oknum yang berperan itu tidak melebarkan sayap, dan tidak menjadikan korupsi menjadi hal yang biasa.

“Seharusnya oknum-oknum ini harus takut dengan korupsi,” tegasnya.(ny/red)

Pos terkait