Rabu, Oktober 27, 2021
Home > HUKRIM > Imingi Uang 300 Ribu, Kuli Bangunan Cabuli Gadis 15 Tahun

Imingi Uang 300 Ribu, Kuli Bangunan Cabuli Gadis 15 Tahun

TERNATE – Pria berinisial SI (41) seorang kuli bangunan asal Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara (Malut) dilaporkan ke Mapolsek Ternate Selatan, Kota Ternate, karena dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap Bunga (15) (bukan nama sebenarnya, red) Selasa (11/09/2018).

Kuli bangunan yang sedang mengerjakan proyek talud di Kelurahan Kayu Merah, Ternate Selatan, itu melancarkan aksi bejatnya di rumah korban di Kelurahan Kayu Merah sekitar pukul 05.30 dini hari.

Kronologis kejadiannya, pelaku yang masih kerabat korban ini meraba (maaf, red) payudara dan kemaluan korban saat sedang terlelap tidur di kamarnya. Menyadari korban terbangun dari tidurnya, pelaku langsung mengimingi korban dengan uang senilai Rp 300 ribu agar korban tak melaporkan perbuatan pelaku itu kepada orang tuanya.

Ibu korban berinisial MH (49) yang juga selaku saksi pun mengaku sempat melihat pelaku keluar dari kamar korban. Diduga karena panik, pelaku sempat membuat pengalihan dengan meminta ibu korban membelikan kopi.

Alhasil, suara tangisan korban dari dalam kamar membuat ibu korban langsung curiga dan kemudian masuk ke kamar menanyakan kondisi anaknya. Korban yang mengaku telah dicabuli membuat ibunya naik pitam sehingga langsung melaporkan pelaku ke polisi.

Kasus ini pun dibenarkan oleh Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin Setiawan saat di konfirmasi Malut Times.

Erwin mengatakan, perbuatan pelaku masuk pidana pencabulan anak dibawah umur.

“Iya benar (kejadian itu, red) dan di laporkan ibu dari korban, dan sekarang pelaku sudah kami amankan, selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan,” kata Erwin.

Ia pun menegaskan, atas perbuatan cabul itu pelaku dijerat Pasal 82 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun, dan maksimal 15 tahun penjara dengan denda sebesar Rp 5 miliar.(ny/azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!