Pemilik Mobil Tuntut Tim AGK-YA Ganti Rugi Kerusakan

  • Whatsapp

TERNATE – Pemilik satu unit mobil merk Terios dengan nomor polisi DG 1050 T bernama Gatot Sugianto, menuntut agar tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Abdul Gani Kasuba dan M. Al Yasin Ali (AGK-YA) mengganti rugi kerusakan mobil miliknya yang mengalami kecelakaan naas saat kampanye tim tersebut di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Gatot merasa dirugikan, karena mobilnya yang disewa oleh Kepala Desa (Kades) Togoli, Suyanto untuk kampanye AGK-YA pada 7 Juni 2018 lalu hingga ini belum ada penyelesaian ganti rugi.

“Sampai hari ini tidak ada itikad baik untuk membayarnya,” kata Gatot, Senin  (10/09/2018).

Ia mengatakan, usai kampanye mobilnya itu langsung mengantarkan tim kampanye ke daerah asalnya masing-masing, yakni Desa Akelamo, Desa Kao, Desa Pasir Putih. Namun sayangnya mengalami kecelakaan di Desa Pasir Putih.

Atas kecelakaan tersebut, langsung ditangani Sat Lantas Polres Hamahera Utara, dengan mengamankan mobil beserta sopir.

“Tim kampanye AGK-Ya saling lempar tanggung jawab, saat itu mereka arahkan saya ke tim kampanye provinsi, namun hanya dijanjikan untuk dibayar biaya kerusakan mobil tersebut,” ungkapnya.

Ia mengaku, mobil tersebut saat ini diamankan di PT. Adira Finance Ternate karena mobil masih berstatus kredit dan telah menunggak.

“Secara pribadi, saya selaku pemilik mobil sangat merasa dirugikan atas peristiwa kecelakaan ini, dan ini semakin rumit. Untuk itu saya minta secepatnya masalah ini diselesaikan apalagi mobil tersebut digunakan untuk kepentingan politik”

“Untuk kerugian mobil diperkirakan sekitar Rp 60 juta,” timpalnya dengan nada kesal.(ny/azk)

Pos terkait