Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Kepulauan Sula > Rayakan HUT ke-17, Demokrat Optimis Menangkan Pemilu 2019 di Malut

Rayakan HUT ke-17, Demokrat Optimis Menangkan Pemilu 2019 di Malut

SANANA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut) Minggu (09/09/2018) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke-17.

Perayaan HUT ke-17 yang berlangsung di kediaman Bupati Kepsul, Hendrata Thes yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Malut ini mengangkat tema “Merajut Kebersamaan Dalam Bingkai Perbedaan.”

Hendrata dalam sambutanya mengatakan, saat ini seluruh partai politik termasuk Demokrat menghadapi dinamika politik jelang Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres. Meski begitu, dalam HUT kali ini tersebut pihaknya lebih fokus pada perayaan dan syukuran untuk Partai Demokrat.

“Kami tidak berpolitik malam hari ini, kami hanya melaksanakan perayaan hari ulang tahun kita datang, kita mensyukuri ya tadi kita membaca doa syukuran kemudian malam hari ini kami mengundang ibu-ibu janda,” ujar Hendrata kepada tamu undangan pengurus daerah dan cabang Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, Hendrata pun berharap agar kontestasi politik dalam momentum Pileg 2019 nanti bisa melahirkan putera-puteri terbaik Kepsul yang bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah kearah yang lebih baik.

Dia pun mengimbau agar para caleg terkhusus dari Partai Demokrat serta masyarakat bisa patuh terhadap ketentuan peraturan yang berlaku saat pelaksanaan Pemilu, Pileg dan Pilpres nanti, agar Pemilu di Kepsul bisa berjalan aman dan damai.

“Saya meminta kepada kita semua menjaga Kamtibmas serta berkoordinasi baik itu dengan pihak Polri dan TNI,” timpalnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ajirin Duwila diwakili Julfi Umasangadji Ketua Komisi I DPRD Kepsul dari Partai Demokrat mengatakan, dalam momentum Pileg 2019 nanti, Demokrat optimis mengembalikan kejayaannya seperti pada Tahun 2005 silam sebagai partai pemenang Pemilu.

“Demokrat siap untuk memenangkan pemilihan legislatif 2019 akan datang. Dimana kita pernah menjadi partai yang nomor satu pada tahun 2005 dan kami berharap pada tahun 2019 ini bisa memenangkan pemilihan legislatif maupun presiden,” katanya.

Untuk itu, dia pun berharap kepada seluruh caleg Demokrat agar dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Karena kalian (caleg) adalah pilihan – pilihan terbaik dari Partai Demokrat maupun dari masyarkat,” tandasnya.

Sementara itu perayaan yang berlangsung hikmat tersebut dilanjutkan dengan pelepasan balon menyambut HUT Partai Demokrat Ke-17 yang dilakukan oleh Hendrata Thes bersama Julfi Umasangadji, serta penyerahan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan janda-janda di Kepsul.(ano/azk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!