Briefing Pembuka Kegiatan Kelas Inspirasi 2 Dimulai

TERNATE – Kelas Inspirasi Ternate (KIT) memulai kegiatan inspirasinya. Untuk pembukaan, dimulai dengan briefing yang dihadiri relawan, narasumber dan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate. Dikbud pun memberi apresiasi atas kegiatan inspirasi yang berlangsung di Kota Ternate mulai Jumat (7/9) hingga Minggu (9/9).

Kadikbud melalui Kabid Dikdas, Asis Tukuboya, saat pembukaan kegiatan briefing menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kelas Inspirasi maupun relawan yang sebagiannya datang dari luar daerah.

“Atas nama Kepala Dinas kami mengucapkan terima kasih dan sangat memberikan apresiasi kepada Kelas Inspirasi, atas penyelenggaraan kegiatan yang motivatif ini,”ucapnya.

Dia berharap kegiatan ini terus digalakkan serta juga menyasar ke semua sekolah yang ada. “Kami berharap, kegiatan ini terus berlanjut ke Kecamatan hingga ke Pulau-pulau yang lain,”harapnya.

Sementara itu, Suryani Taib, Koordinator KI Ternate, dalam kesempatan itu menambahkan, Kelas Inspirasi adalah gerakan kerelawanan yang berpegang pada 7 sikap dasar diantaranya Sukarela, Bebas Kepentingan, Tanpa Biaya, Siap Belajar, Turun tangan langsung, Siap dan Tulus.

Untuk Pelaksanaan Kelas Inspirasi telah hadir di seluruh Indonesia. “Untuk di ternate sendiri sudah dilaksanakan dua Kali. Pertama di Pulau Hiri, dengan 4 sekolah yang menjadi sasaran Inspirasi antara lain SD Tomajiko, SD dorari Isa, SD faudu, dan SD togolobe. Sedangkan, untuk di tahun kedua ini pelaksanaanya didalam Kota Ternate, dengan 5 SD yang menjadi sasaran inspirasi yaitu, SD 61 Afetaduma, SD 62 Takome, SD 64 Lotto, SD 67 Togafo , dan SD 70 Dorpedu Kota Ternate,” papar Suryani.

“Alhamdulillah semakin banyak yang mengenal Kelas Inspirasi Ternate, sehingga Pendaftar kelas inspirasi tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, yaitu sekitar seratusan orang, dan akhirnya dengan bangga kami ucapkan Selamat kepada 64 Relawan Inspirator Dan Dokumentator terpilih yang berasal dari berbagai macam profess, mulai dari Pilot, ASN, BPCB, Apoteker, Dokter, Pengusaha, Dosen, dan masih banyak lagi profesi lainnya,” sambungnya sembari berharap tetap menginspirasi.(tim/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BAPPEDA Kepsul Gandeng BPS dan Diskominfo Canangkan Sistem Pelayanan Berbasis Satu Data

Jum Sep 7 , 2018
TERNATE – Kelas Inspirasi Ternate (KIT) memulai kegiatan inspirasinya. Untuk pembukaan, dimulai dengan briefing yang dihadiri relawan, narasumber dan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate. Dikbud pun memberi apresiasi atas kegiatan inspirasi yang berlangsung di Kota Ternate mulai Jumat (7/9) hingga Minggu (9/9). Kadikbud melalui Kabid Dikdas, Asis […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!