Isak Tangis Selimuti Penyambutan 449 Jamaah Haji Kloter 7 di Ternate

  • Whatsapp

TERNATE – Sebanyak 449 jemaah haji kelompok terbang (kloter) 7 Provinsi Maluku Utara telah tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Senin (03/9/2018).

Dari pantauan maluttimes.com, isak tangis bahagia para keluarga mewarnai penjemputan para jemaah haji. Mereka bahagia bisa bertemu kembali dengan keluarganya dalam kondisi selamat dan sehat di asrama haji, Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan.

Pelaksana harian (Plh) Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara, Ibrahim Muhammad mengatakan, jumlah jamaah haji asal Maluku Utara yang tergabung dalam kloter 7 sebanyak 450 orang namun satu diantaranya telah meninggal dunia, yakni jamaah haji asal Kota Tidore Kepulauan atas nama Haji Kamal dan telah dikebumikan di Kota Mekkah.

LIHAT JUGA: Polres Ternate Kerahkan 200 Personel Pengamanan Kedatangan Jamaah Haji

“Dari 449 orang ini, terdiri dari flight atau penerbangan pertama asal Kota Tikep dan Kabupaten Halmahera Timur, kemudian flight kedua sepenuhnya asal Kota Ternate dilanjutkan flight ketiga juga dari Kota Ternate,” terangnya.

Lanjut Ibrahim, untuk jamaah haji yang menggunakan kursi roda pada flight pertama hanya 1 orang disusul pada flight kedua sebanyak 3 orang serta flight ketiga sebanyak 5 orang dengan jumlah total 9 orang di kloter 7.

“Untuk kesehatan jamaah haji sendiri pada pemulangan kloter 7 alhamdulillah dengan kondisi baik yakni sebagian yang lain bisa diantispasi kesehatanya oleh panitia,” katanya.

“Untuk Selasa besok adalah kloter 8 yang berasal dari Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Sula, Halmahera Utara dan Morotai serta kloter tambahan berjumlah 450 orang,” sambung Ibrahim.

Sekedar untuk diketahui, dari 449 jamaah haji yang tiba tadi pagi asal Halmahera Timur masih menginap di Asrama Haji, sementara Ternate dan Tidore sudah dipulang ke rumah masing masing.(ny/red)

Pos terkait