Senin, September 27, 2021
Home > EKONOMI > Ayooklik.com Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Ayooklik.com Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

TERNATE – Ayooklik.com yang merupakan Toko Online dengan tagline “Toko Online Paling Indonesia” dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), melaksanakan sosialisasi Peraturan Peresiden (Perpres) No. 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Kegiatan ini berlangsung di Ball Room Grand Dafam Hotel Ternate, Maluku Utara, Kamis (23/08/2018).

Dalam Perpres tersebut membahas terkait proses pengadaan barang dan jasa pemerintah dilakukan secara online melalui e-Catalogue dan e-Purchasing telah disiapkan oleh Ayoklik.com yang berada dalam naungan Airmas Group Your IT & Mobile Partner merupakan perusahaan IT dan Mobile.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala LKPP yang Kasi kontrak e-Katalog Direktorat Pengembangan Sistem e-catalogue Donald Susanto, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa  setda Provinsi Maluku Utara, 43 perwakilan instansi vertikal baik Provinsi maupun kabupaten/kota.

Produk Manager Ayooklik.com, Muhammad Imam mengatakan, kegiatan sosialisasi e-Catalogue dan e-Purchasing memiliki keunggulan dari dua sistem yakni Ayooklik.com dan Ayooservice.com. Tujuannya, untuk memudahkan pelanggan yang ingin membeli di Ayooklik.com agar bisa mengecek barang.

“Ini sangat mudah, karena tinggal login di website yang sudah ada untuk dicek barang-barang yang tersedia,” katanya.

Sementara untuk Ayooservice.com, Imam menjelaskan, sistem barang purna jual baik barang yang sudah diservice juga bisa masukan dalam sistem sehingga akan diinput data-datanya dan akan dicek barangnya yang akan diambil.

“Adanya sistem ini memudahkan untuk mencari barang-barang dari Ayooklik.com. Dan sosialisasi ini sudah dua kali dilakukan sejak tahun lalu. Bahkan tiap tahun mengadakan sosialisasi disetiap provinsi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba kepada sejumlah wartawan menambahkan, seusai kegiatan sosialisasi ini wajib dilakukan oleh pemerintah daerah untuk dapat memenuhi kebutuhan masing-masing instansi, baik di lingkup pemerintahan, perkantoran maupun pengusaha karena ini merupakan hal yang penting terhadap belanja online lebih efesien efektif dan cepat.

“Ini sangat penting dan wajib dilakukan oleh pemerintah daerah terkait belanja melalui e-Catalogue dan e-Purchasing untuk memenuhi kebutuhan masing-masing OPD, karena sangat cepat dan efektif dibandingkan dengan yang lain,” ujarnya.

Dia berharap, Ayooklik.com suda harus dibuka cabangnya di Maluku Utara untuk dapat memenuhi kebutuhan di Maluku Mtara maupun di kabupaten/kota terhadap kebutuhan rutin di masing-masing OPD.

Sosialisasi ini untuk menampilkan prodak produk yang sudah ada standar dan telah kerjasama dengan LKPP.

“Semoga selesai sosialisasi ini instansi yang terkait telah membuat pengadaan dan berkomitmen harus bisa memahami pemanfaatan belanja lewat,” harapnya.(nay/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!