PLN Beri Diskon 50 Persen Tambah Daya Listrik

TERNATE – Kabar gembira datang dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero area Maluku-Maluku Utara yang kembali memberi diskon 50 persen bagi yang akan menambah daya distrik.

Diskon ini dalam rangka memperingati HUR Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun yang di namakan dengan program Gebiyar Kemerdekaan tahun 2018. Ini berlaku di seluruh wilayah Maluku-Maluku Utara.

Kepala PT. PLN (Persero) area Ternate, Awat Thulowla saat dikonfirmasi Senin (20/08/2018) mengatakan, adapun ketentuan diskon biaya pembayaran daya seperti, penambahan daya berlaku untuk semua golongan tarif tegangan rendah.

Diskon biaya penambahan daya listrik ini berlaku di seluruh Indoensia terkecuali daerah yang melewati Asian Games seperti, Sumatra Selatan, Jambi, Bengkulu, Jakarta, Banten dan Jawa Barat diberi diskon sebesar 73 Persen.

“Kita Maluku Utara karena tidak melewati daerah Asian Games maka dikenakan diskon tamba saya 50 persen saja,” kata Awat.

Dijelaskan, penerapan diskon tamabah daya ini mulai berlaku dari 17 Agustus – 31 Oktober 2018 untuk diskon 50 persen. Sedangkan yang dikenakan diskon 73 persen mulai berlaku sejak 17 Agustus – 2 September 2018.

“Hanya saja batas diskon itu rupiahnya dibatasi hingga 10 juta saja. Diatas dari 10 juta maka dikenakan lebihnya pembayaran tetap normal,” jelasnya.

“Adapun perupahan tarif tidak dikenakan diskon seperti tarif rumah tangga yang dirubah ke bisnis dan pemakaian daya semakin besar maka hal ini juga tidak dikenakan diskon. Contahnya, tarif rumah tangga kemudian rumah tersebut dijadikan toko atau usaha lainnya maka tidak diberlakukan diskon untuk 50 persen. Adapun perubahan fas juga tidak dikenakan diskon,” sambung Awat memaparkan.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan untuk masyarakat yang ini melakukan penambahan daya listrik untul segera dilakukan karena saat ini ada diskon.

“Program ini merupakan program yang kedua, sebelumnya belum Idul Fitri lalu dan saat ini pada hari Kemerdekaan 17 Agustus ini merupakan kesempatan maka manfaatkan sebaik-baiknya, karena diskon tersebut untuk area Ternate diperuntukan untuk 1.666 pemasangan tamaba daya artinya l, pemasangan tersebut terbatas dan jumlah seluruh pelanggan Kota Ternate mencapai mencapi 4.00.000 lebih,” ujarnya.(can/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Kepsul Siapkan 19 Ekor Sapi Kurban

Sen Agu 20 , 2018
TERNATE – Kabar gembira datang dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero area Maluku-Maluku Utara yang kembali memberi diskon 50 persen bagi yang akan menambah daya distrik. Diskon ini dalam rangka memperingati HUR Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun yang di namakan dengan program Gebiyar Kemerdekaan tahun 2018. Ini berlaku di […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!