Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Status Tersangka Kadis PUPR Pultab, ini kata Bupati Aliong

Status Tersangka Kadis PUPR Pultab, ini kata Bupati Aliong

BOBONG – Bupati Pualau Taliabu (Pultab), Aliong Mus menegaskan, hingga kini belum bisa melakukan pergantian Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Rukmini Ipa yang kini sudah menyandang status tersangka kasus dugaan korupsi karena menunggu putusan hukum tetap dari hakim pengadilan.

“Kita memakai praduga tak bersalah, orang tersangkakan belum tentu bersalah. Kalau sudah ada putusan hukum tetap bahwa yang bersangkutan sudah divonis oleh hakim ya pasti kita gantikan kalau belum itu kita belum ganti,” singkat Bupati Aliong kepada sjumlah wartawan, Sabtu (18/08/2018).

Sekedar untuk diketahui, Rukmini Ipa ditetapakan sebagai tersangka oleh Polda Maluku Utara atas kasus dugaan korupsi anggaran penimbunan (reklamasi) pantai Fatce – Falahu – Fagudu Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dengan panjang 1.500 meter, lebar 50 meter tahun 2016 dengan anggaran sebesar Rp 27 milyar.

Saat itu Rukmini Ipa menjabat sebagai Kapala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Kepsul. Ia juga pernah menjabat Kapala Dinas PUPR Kepsul kurang lebih dua bulan berjalan dan saat ini dirinya menjabat sebagai Kadis PUPR Pualau Taliabu.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!