Senin, September 27, 2021
Home > MALUT > Kota Ternate > Pemuda Jati Bersama Mahasiswa Kubermas Unkhair Rayakan HUT RI ke-73

Pemuda Jati Bersama Mahasiswa Kubermas Unkhair Rayakan HUT RI ke-73

TERNATE – Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dirayakan dengan menggelar berbagai perlombaan oleh segenap elemen masyarakat di Indonesia. Hal serupa juga berlangsung di sejumlah kelurahan di Kota Ternate.

Seperti di Kelurahan Jati lingkungan RT06 dan RT09, Sabtu (18/08/2018) sejumlah perlombaan digelar oleh Pemuda yang bekerjasama dengan para Mahasiswa Kubermas Universitas Khairun (Unkhair) Tahap I Tahun 2018 untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun.

Memanfaatkan lokasi mess PT. Bella Ternate, Kepala Kelurahan Jati membuka kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan pita sebagai simbol pembukaan lomba.

“Kegiatan ini, kami pemuda kelurahan jati bekerjasama dengan mahasiswa kubermas unkhair dan masyarakat kelurahan jati,” ungkap M. Riswan Talabudin, perwakilan Pemuda Kelurahan Jati Block 13.

“Untuk anggaran yang di dapat, berdasarkan partisipasi dari masyarakat kedua RT, dan pemuda jati Block 13 serta mahasiswa Kubermas Unkhair,” sambungnya.

Adapun lomba-lomba yang di selenggarakan yakni, lomba tarik tambang, gigit sendok, balap karung, makan kerupuk, bakiak beregu, panjat pinang dan joget balon.

Mewakili pemuda, Riswan berharap partisipasi masyarakat di Kelurahan Jati sebab, arena ini menjadi cermin bagi generasi yang akan datang agar bagaimana menjadi pemuda yang baik.

“Intinya tujuannya menambahkan aktifitas yang berbau positif agar supaya tidak lagi nilai negatif bagi kami pemuda dan generasi-generasi yang akan datang,” harapnya.(nay/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!