Dua Nelayan Morotai dikabarkan Hilang

TERNATE – Dua nelayan asal Desa Gurua, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dikabarkan hilang di perairan tanjung Sopi, Morotai Jaya.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua nelayan itu sejak Kamis (16/08/2018) pukul 04:00 WIT hingga Sabtu (18/08/2018) tadi belum kembali. Proses pencarian yang telah dilakukan oleh Tim Pos SAR Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bersama warga hingga kini belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Muhammad Arafah melalui Kepala Bagian Humas Ichsan M. Nur dalam rilisnya membenarkan informasi hilangnya dua nelayan tersebut.

Ichsan mengatakan, kedua nelayan yang hilang itu adalah Rustam Tatapa (39) mengenakan baju jenis kaos berwarna merah dan Makmur Endre (32) baju kaos warna putih.

“Terima informasi dari bapak Kusnadi (Staf BPBD Morotai) terkait informasi dua nelayan asal Desa Gorua belum kembali dari memancing di perairan desa sopi, Morotai Jaya,” kata Ichsan.

“Kedua nelayan ini menggunakan perahu fiber nelayan dan sampai saat ini belum kembali. Adapun ciri-ciri perahu, panjang 9 meter, warna atas hijau, bawah hitam, mesin gantung 15 PK,” sambungnya.

Kini proses pencarian terus dilakukan dengan titik lokasi dari Tobelo sepanjang 89 Nautical Mile dan Radian 42,19 derajat.

“Komandan Pos SAR Tobelo telah berkoordinasi dengan BPBD Morotai serta Kades Mubdi. Kemudian dengan menggunakan 6 bodi nelayan tim telah menuju lokasi dan mencari ke arah Selatan, Barat serta arah Utara dan Timur depan Tanjung Sopi,” jelas Ichsan.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Status Tersangka Kadis PUPR Pultab, ini kata Bupati Aliong

Sab Agu 18 , 2018
TERNATE – Dua nelayan asal Desa Gurua, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dikabarkan hilang di perairan tanjung Sopi, Morotai Jaya. Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua nelayan itu sejak Kamis (16/08/2018) pukul 04:00 WIT hingga Sabtu (18/08/2018) tadi belum kembali. Proses pencarian yang telah dilakukan oleh Tim […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!