Walikota Ternate Ajak Generasi Muda Wujudkan Cita-Cita Proklamasi

  • Whatsapp

TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018. Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman ini dipustakan di lapangan Ngara Lamo Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara, Jum’at (17/8/2018).

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan usai upacara mengatakan, peringatan upacara HUT RI ke-73 yang dilaksanakan secara umum ini berjalan dengan lancar aman dan tentram.

“Dengan adanya momentum peringatan HUT RI ke 73 ini, harus dapat memberikan spirit bagi generasi muda untuk terus melanjutkan cita cita dari para pahlawan karena para pahlawan berjuang dengan nyawa,” katanya.

Ia mengajak kepada generasi muda Maluku Utara, khususnya di Kota Ternate agar hak dan kewajiban tanggung jawab yang besar untuk melanjutkan cita cita dan perjuangan para pahlawan.

“Kami sebagai pemerintah Khususnya di Kota Ternate,akan terus melakukan langkah dan upaya program dan kegiatan dalam rangka, dapat mewujudkan cita cita proklamasi dengan mensejahtrakan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kota Ternate,” ujarnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam upacara yakni unsur Forkompimda, Wakil Wali Kota, Sekrataris Daerah Kota Ternate, para pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkot Ternate, TNI/Polri, para ASN, Siswa/Siswi dan masyarakat Kota Ternate.

Sementara itu, yang berindak sebagai pemimpin upacara yakni Kapten Invantri, Sentot Tegu Hartanto, jabatan Danramil 1501/Ternate, bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Invantri, Nurfailis S. jabatan Pasi Vens Kodim 1501/Ternate dan sebagai komandan Paskibra Letnan I Invantri, Riski Arya Wiratama, jabatan Pasi I Intel Yonif Raider 732/Banau sedangkan bertindak sebagai Komandan kelompok 17, Evan Andika Saputra Yusuf.(nay/red)

Pos terkait